Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Parkir Liar

13

Dinas Perhubungan Kota Sukabumi menggelar razia parkir liar di sejumlah titik ruas jalan protokol di Kota Sukabumi. Hasilnya puluhan kendaraan, roda dua maupun roda empat, yang terparkir di bahu jalan terjaring petugas. Para pelanggar pun, dikenakan sanksi berupa tilang hingga cabut pentil.

Petugas dari Dinas Perhubungan Kota Sukabumi langsung melakukan tindakan penggembosan dan cabut pentil ke setiap kendaraan yang parkir sembarangan di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Sukabumi. Selain itu, petugas juga memasang stiker pelanggar parkir di kaca mobil tepat didepan pengemudi. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera kepada pengemudi kendaraan yang nekad parkir di bahu jalan. Tak hanya kendaraan roda empat yang menjadi sasaran petugas, kendaraan roda dua pun tidak luput dari razia oleh petugas.

Tidak hanya memasang stiker para pelanggar parkir tersebut akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan daerah nomor Lima Tahun 2008 bahwa setiap pelanggar akan dikenakan sanki denda sebesar 500 Ribu Rupiah. Penindakan tersebut sebagai bentuk konsistensi dan keseriusan dinas perhubungan, untuk menegakkan aturan dan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Petugas Dinas Perhubungan Kota Sukabumi akan terus melakukan razia kepada pengendara yang masih nekad parkir sembarangan. Hingga saat ini petugas telah menjaring sebanyak 535 kendaraan yang terjaring parkir liar dari bulan agustus lalu.

 

Budi Setiawan, Bandung Tv.