Pdam Tirta Raharja Pastikan Pasokan Air Bersih Masih Aman

11

Musim kemarau tahun ini perusahaan daerah air minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung memastikan pasokan air baku masih aman. Hal tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Meski hujan sudah mulai turun di beberapa daerah di wilayah bandung dengan intensitas sedang namun beberapa wilayah masih belum diguyur hujan. Hal tersebut mengakibatkan masih banyak daerah di kabupaten bandung yang kekurangan air bersih.

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Bandung, sejak Tanggal 22 Juli hingga Tanggal 22 Agustus sebanyak 430 Ribu Liter air bersih sudah di sebar ke 87 titik di 15 Kecamatan Di Kabupaten Bandung.

Menurut manajer Senior Humas PDAM Kab Bandung Dadang Supriyadi musim kemarau saat ini jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Hal tersebut terbukti dengan masih adanya distribusi pasokan air bersih ke seluruh pelanggan di Kabupaten Bandung. Bahkan pihak PDAM belum melakukan sistem rekayasa pendistribusian air bersih kepada sejumlah pelanggan karena pasokan air baku dari berbagai sumber mata air masih sangat aman.

Untuk mengantisipasi kekurangan air bersih PDAM telah bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait seperti BPBD dinas sosial Disperkimtan dan PMI guna mendistribusikan air bersih ke titiktitik yang masih dirasa kurang pasokan air bersih.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,