Pengendara Motor Marah Tidak Terima Diberhentikan Saat Ops Patuh Lodaya

39

Seorang pengendara sepeda motor marah saat anggota kepolisian yang tengah melaksanakan tugas Operasi Patuh Lodaya 2019 memberhentikannya. Pengendara tersebut tak terima sepeda motornya diberhentikan lantaran tergesagesa hendak mengantar anaknya ke sekolah.

Seorang pria pengendara sepeda motor yang tengah membonceng anaknya berusaha tancap gas untuk menghindar petugas kepolisian namun akhirnya langsung diberhentikan saat razia Operasi Patuh Lodaya di Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi. Namun karena tak terima kendaraannya diberhentikan sang pria tersebut langsung emosi dan kemudian memarahi anggota kepolisian Satlantas Polres Cimahi di hadapan anaknya.

Meski mendapat tekanan petugas polisi tetap santai dan meminta pria tersebut untuk menunjukan dokumen surat kendaraan. Namun sang pria tidak mau menunjukan SIM dan STNK serta tetap marah kepada anggota yang tengah bertugas tersebut. Sang pengendara beralasan tak terima dihentikan begitu saja karena terburuburu mengantar anaknya ke sekolah.

Dari informasi yang diperoleh pria tersebut sempat menanyakan surat tugas kepada anggota polisi yang hendak menilangnya pada Operasi Patuh Lodaya 2019. Padahal dihentikan petugas saat berkendara bukan berarti akan ditilang namun diperiksa kelengkapan dokumennya. Seperti diketahui jumat ini merupakan hari ke9 Operasi Patuh serentak digelar oleh petugas gabungan yakni kepolisian TNI dan Dinas Perhubungan di seluruh indonesia.

Setelah dijelaskan dan ditenangkan oleh aparat kepolisian pria tersbeut akhirnya kemudian memahami dan menyerahkan dokumen surat seperti SIM dan STNIK. Pria tersebut kemudian dapat melanjutkan perjalanan untuk mengantar anaknya ke sekolah. Selama Operasi Patuh Lodaya 2019 ada 8 jenis pelanggaran yang akan ditindak atau dilakukan penilangan oleh petugas diantaranya bagi masyarakat atau pengendara yang tidak mengenakan helm,kemudian merokok saat berkendara dan tidak mengenakan safety belt saat mengendari mobil. Tujuan digelar operasi patuh yakni menciptakan disiplin dan keselamatan berlalulintas untuk mengurangi tingkat kecelakaan.

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv.