Tipu Puluhan Warga, Dokter Gadungan Di Ciduk Polisi

17

KSM, seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil yang berpura-pura sebagai dokter spesialis penyakit dalam, ditangkap unit reskrim Polsek Caringin. Pelaku yang mengaku bisa mengobati orang sakit itu,di tangkap saat tengah  berada di rumah korbannya di kampung undrus, desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Perjalanan KSM, Pensiunan Pegawai Negeri Sipil,yang mengaku sebagai dokter spesialis penyakit dalam harus berakhir di Polsek Caringin, Kabupaten Sukabumi. Ia diamankan, karena telah menipu puluhan warga, dengan berpura-pura sebagai dokter spesialis penyakit dalam.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka mendatangi korban di rumah korbannya, dengan imbalan 50 ribu hingga 600 ribu rupiah perorang. Terbongkarnya praktek dokter gadungan ini, setelah anak korban curiga dengan obat-obatan yang di berikan kepada orang tuanya.

Kapolsek Caringin IPTU Rafik Rahardiansyah mengatakan, tersangka mengaku baru dua minggu melakukan aksinya, dan baru lima orang yang sudah melaporkan ke polsek caringin. Saat ini polisi terus melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus tersebut.

Dari tangan tersangka, pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, alat tensi darah, stetoskop dan obat-obatan yang digunakan tersangka untuk di berikan kepada korban. Saat ini tersangka ditahan di Polsek Caringin, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. KSM, disangka telah melakukan pelanggaran undang undang No 29 Tahun 2004 tentang praktek dokter dan pasal 378 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

 

Budi Setiawan, Bandung Tv.