Uniknya Jam Tangan Kayu Tahan Air

30

Di tangan seorang pengusaha muda di bandung limbah atau sisasisa Kayu Furniture atau bekas potongan Papan Skateboard disulap menjadi sebuah maha karya seni tingkat tinggi berupa jam tangan kayu. Berbeda dengan yang lainnya jam yang sudah diekspor ke berbagai negara tersebut tahan terkena air dan konon merupakan jam tangan kayu tahan air pertama di indonesia.

Sekilas deretan jam tangan berbahan kayu ini mirip dengan jam tangan kayu pada umumnya. Tapi, setelah diuji coba sederhana dengan dimasukkan ke dalam air barulah terlihat perbedaannya.

Di tangan seorang pengusaha muda asal bandung jam tangan kayu ini bisa tahan meski dicelupkan ke dalam air. Konon ini merupakan jam tangan kayu tahan air pertama di indonesia.

Proses pembuatannya hampir sama dengan jam tangan kayu biasa. Bahan dasar kayu Sonokeling dan Pinus Jerman yang biasanya merupakan limbah Furniture atau sisa bahan pembuatan papan Skate Board dipola, dicetak, dihaluskan serta dicat terlebih dahulu sebelum proses akhir berupa pemasangan mesin dan asesoris. Tapi, ada tambahan proses pemasangan Stainless Steel untuk penahan air.

Menurut pembuatnya, proses riset jam tangan kayu tahan air ini memang membutuhkan waktu lama. Tapi, berkat kerja keras dan ketekunan timnya kini sebuah maha karya seni tingkat tinggi ini sudah bisa dinikmati masyarakat luas. Tak hanya pasar dalam negeri tapi juga sudah diekspor ke banyak negara diantaranya, eropa, jepang, dan arab saudi.

Produk jam tangan kayu tahan air ini terdiri dari dua pilihan warna yaitu Ebony dan Maple. Pembuatnya menamai jam tangan ini Singo terinspirasi dari hewan singa yang memiliki sifat bijaksana, berani, dan gagah. Jika ingin memiliki jam tangan ini anda memang harus merogoh kocek agak dalam. Jam tangan kayu tahan air ini dibanderol pada kisaran harga satu koma lima juta rupiah.

Budi hartati, bandung tv.