Brio Saturday Night Challenge Pecahkan Rekor Tercepat di Bandung

5
Brio Saturday Night Challenge Pecahkan Rekor Tercepat di Bandung

Raungan suara knalpot bergema di area Jalan Diponegoro  depan Gedung Sate Bandung, Sabtu, 7 September 2019, raungan itu menandakan Brio Saturday Night Challenge seri kedua  bergulir. 53 peserta atau peslalom dari berbagai kota di Indonesia, meramaikan ajang ketangkasan slalom di atas mobil dengan rintangan trek yang variatif. Selama satu hari penuh kompetisi yang menampilkan adu aksi cepat dan kepiawaian mengemudi  berlangsung semarak.

Para peslalom pemula hingga senior dari berbagai kelas dan kategori secara bergiliran tampil tanpa jeda. Kegiatan balap yang merupakan olah raga ketangkasan ini, memperlihatkan aksi bermanuver di atas track yang telah dirancang panitia dengan kategori kesulitan berbeda. Kondisi  dan design trek yang terus berubah disetiap serinya, menuntut para peslalom memiliki skill yang mumpuni serta adaptasi yang tinggi dalam menaklukan setiap trek .

Kejutan terjadi karena di seri ini rekor waktu tercepat berhasil dipecahkan peserta asal Bandung, Abghi Rezandi dengan torehan 10,614 detik. Catatan waktu tersebut melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Rinaldo SA dengan waktu 20,188 detik di seri pertama BSNC Jakarta.

Dengan demikian, Abghi Rezandi  keluar sebagai juara di bracket “Break The Limit”, diikuti Gema Rizki Mancanegara di posisi kedua dengan catatan waktu 20,230 detik dan Fredi dengan catatan waktu 20,328 detik.

Sama seperti seri pertama, ajang BSNC kali ini juga menghadirkan lima kelas bracket time. Sementara di kategori Bracket 22 detik, Dani Ramadani keluar sebagai juara dengan raihan 22,036 detik, Eldi Wildan Nur Fadilah di posisi kedua dengan 22,120 detik dan Irvan Fauzi di posisi ketiga dengan 22,176 detik.

Di kategori 24 detik, Derry Hermandanika memimpin dengan catatan waktu 24,262 detik, sementara Aghniya G di posisi kedua meraih waktu 24,276 detik dan Giantri Satya Agung di posisi ketiga dengan 24,332 detik.

Sedangkan di kategori 26 detik, Ghani Ramdhan menyabet juara pertama dengan catatan waktu 26,124 detik disusul Dachrin Dachlan di posisi kedua dengan 26,642 detik dan Febriandhi Noerwiansyah dengan 26,712 detik.

Kemudian di kategori 28 detik, Arya Saputra meraih juara pertama dengan 28,070 detik sedangkan Arip Hermawan di posisi kedua dengan 28,196 detik dan Richman Muhammad di posisi ketiga dengan 28,226 detik.

Selain kategori Bracket tersebut, juga ada penghargaan untuk empat kategori spesial. Di kategori Stylish Finish, Gema Rizki Mancanegara berhasil keluar sebagai pemenang setelah mampu mencatatkan waktu 20,230 detik dan finish dengan parkir memutar dan ke empat ban masuk tanpa mengenai cone. Sementara itu, Mezara Annisa Kiani berhasil memenangkan kategori Babe Driver setelah mencatatkan waktu tercepat 22,736 detik khusus untuk pengemudi wanita.

Sedangkan untuk kategori Accuracy, Derry Hermandika berhasil menjadi pemenang setelah mencatatkan waktu 24,262 detik yang paling mendekati target waktu bracket, sedangkan kategori Consistency diraih oleh Muhammad Diar setelah mencatatkan waktu bracket time dengan selisih paling sedikit, yakni 21,868 detik di Heat 1 dan 21,980 detik di Heat 2.

“Brio Saturday Night Challenge seri kedua di Bandung disambut dengan sangat antusias oleh peserta maupun penonton yang memadati lokasi lomba di gedung Sate. Kemeriahan ini juga disertai dengan hasil lomba yang menunjukkan persaingan yang sangat ketat hingga pemecahan rekor waktu tercepat. Hal ini kembali menunjukkan besarnya potensi para pembalap Slalom yang berbakat, dan juga didukung oleh performa All New Honda Brio yang lincah dan bertenaga,” ujar Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Seri kedua BSNC diikuti oleh 53 peserta yang  menggunakan mobil All New Honda Brio miliknya masing-masing. Selanjutnya, kompetisi BSNC 2019 akan kembali digelar di Surabaya sebelum u babak final di Jakarta. (E-002)***