Mengaku Sodara Polisi, Pengendara Ini Menolak Untuk Di Tilang

26

Seorang pengendara sepeda motor  menolak ditilang dengan alasan tidak melangar. Tidak hanya itu pengendara juga menelpon saudaranya yang bertugas sebagai polisi. Selain menilang sepeda motor Operasi Patuh Lodaya 2019 pun menilang lebih dari sepuluh  truk yang kelebihan muatan, di Padaralang, Kab Bandung Barat.

Seorang pria pegendara sepeda motor menolak di tilang dengan alasan sepeda  motornya tidak melangar aturan. Saat akan ditilang dirinya menolak untuk menandatangani surat tilang. Tak hanya itu, sang pelangar menghubungi saudaranya yang merupakan anggota kepolisian agar membantu dirinya untuk tidak di tilang. Bahkan polwan yang bertugas terpaksa harus menerima telepon dari angota polisi agar membantu saudaranya untuk tidak ditilang. Namun usaha pelangar ini sia-sia polwan tetap menilang karena pengendara sudah melangar aturan.

Polisi juga menindak puluhan truk yang memuat beban berlebihan, yang akan masuk ke ruas jalan tol padalarang.

Pada Operasi Patuh Lodaya 2019, terdapat 8 jenis pelanggaran yang ditindak atau dilakukan penilangan oleh petugas diantaranya bagi masyarakat atau pengendara yang tidak mengenakan helm, kemudian merokok saat berkendara dan tidak mengenakan Safety Belt saat mengendari mobil. Tujuannya adalah untuk menciptakan disiplin dankeselamatan berlalulintas untuk mengurangi tingkat kecelakaan.

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv