Sebar Video Mesum Karena Tak Terima Di Putuskan

14

Video adegan mesum pasangan selingkuh yang tersebar  di media social  mengemparkan warga sumedang. Pasalnya dalam video tersebut dilakukan oleh pasangan selingkuh. Diduga penyebar video merupakan pria yang ada di dalam video dan sudah terindikasi oleh pihak kepolisianpun langsung memburu pelaku penyebar video.

Video asusila pasangan bukan suami istri ini tersebar di media sosial. Hal tersebut membuat gempar warga Sumedang, Jawa Barat hampir satu pekan ini. Video mesum tersebut dilakukan oleh pasangan selingkuh. Diduga penyebar video merupakan pria yang ada di dalam video dan sudah terindikasi oleh pihak kepolisian yang langsung memburu pelaku penyebar video.

Menurut seorang warga Sumedang Cepi, merasa kaget mendengar dan melihat video tersebut. Dirinya mengaku mendapatkan video tersebut dari media sosial yang tersebar dan baru melihat langsung video tersebut. Cepi berharap, sebaiknya hal tersebut tidak terjadi apalagi tindakan tersebut tidak semestinya di lakukan sampai di sebarluaskan.

Dengan tersebarnya video mesum warga sumedang tersebut, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo membenarkan dan tengah menangani kasus penyebaran video ini. Dan sudah mengarah pada satu tersangka yang tengah di lakukan pengejaran. Untuk sementara motif pelaku di duga karena engan untuk menyudahi hubungan sehingga menyebarkan video tersebut.

Hingga saat ini, Polres Sumedang tengah menangani kasus video mesum tersebut dan langsung melakukan pengejaran terhadap penyebar video yang beredar di masyarakat melalui media sosial. Hartoyo menghimbau warga yang mendapatkan video tersebut agar tidak kembali menyebarkan video yang di dapatnya. Karena bila di sebarluaskan kembali, akan mendapatkan sangsi Undang-Undang Ite Pasal 45 Jungto Pasal 27 atau Pasal 29 Jungto Pasal 4 UU Pornografi, ancaman Pidana 6 hingga 12 Tahun Penjara.

 

Diki Guntara, Bandung Tv.