Krisis Air Bersih, Pemkab Bandung Distribusikan Air Ke Sejumlah Wilayah

11

Akibat musim kemarau panjang, membuat hampir seluruh warga di Kabupaten Bandung mengalami krisis air bersih, bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, warga terpaksa harus membeli air. Untuk membantu warga, pemerintah Kabupaten Bandung membagikan air bersih secara cuma – cuma, di sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung.

Untuk membantu warga yang mengalami krisis air bersih, akibat musim kemarau panjang, pemerintah kabupaten bandung menyalurkan air bersih kepada warga yang membutuhkan, secara cuma – cuma.

Pendistribusian air bersih layak minum sebanyak 700 Ribu liter ini, dipimpin langsung bupati bandung dadang naser, dengan menggunakan mobil tanki yang didistribusikan kepada masyarakat Desa Tarajusari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

Bantuan air bersih tersebut, disambut warga yang sudah antri beberapa jam sebelum pembagian dimulai. Warga mengaku, untuk memenuhi keperluan sehari – hari, harus membeli air seharga 4 Ribu Rupiah per galon.

Selain mendistribusikan air bersih, bupati bandung dadang naser juga memantau proses pembuatan sumur, yang diharapkan bisa menjadi sumber air baru di desa tarajusari.

Pria yang akrab disapa Kang DN itu menghimbau kepada industri yang memiliki pasokan air lebih, dan posisi nya dekat dengan pemukiman warga, untuk membantu warga sekitar yang kekurangan air bersih.

Warga berharap pembagian air bersih rutin dan berlanjut, yakni untuk memenuhi kebutuhan mereka, agar warga tidak harus membrli kebutuhan air bersih.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,