Stone Lover Bandung Larut Dalam Gelaran SAMPURASTUN 2019

9

Banyak ragam atau cara yang dilakukan oleh pecinta musik dengan grup band idolanya. Salahsatunya event yang digagas oleh Budi Dalton bersama Jetu Network Indonesia yang di support  oleh Super Music.ID bernama SAMPURASTUN Jilid ketiga dengan tema “Dance With Wolves” yang digelar  23 Agustus 2019 lalu di Gedung Ex Pabrik Tekstil PT. BTN  di Jalan AH. Nasution Kota Bandung.  Konsep nama Sampuratsun merupakani  persilangan Musik Rolling Stones dengan  budaya tradisi Sunda. Selain itu, Sampurastun juga merupakan ajang silaturahmi bagi para penggemar The Rolling Stones yang tercetus saat Budi Dalton merasa hilangnya beberapa medium musik khususnya untuk penggemar band asal Inggris ini. Sebab itu, dia ingin kegiatan ini menjadi wadah pencinta The Rolling Stones atau stone lovers khususnya di Bandung , umumnya Jawa Barat.

Acara Sampurastun 2019  dikemas jauh lebih besar dari Sampurastun pertama dan kedua yang berlangsung pada 2014 dan 2017 dengan menampilkan musisi-musisi ternama Indonesia yang selalu mengedepankan citra rasa seni serta estetika.

Budi Dalton selaku Penggagas Sampurastun menambahkan, acara ini digelar sebagai respons atas banyaknya para pecinta musik stone di Jawa Barat, khususnya di wlayah Bandung Raya. Kendati band aliran rock and roll ini tidak eksis lagi, namun musik ini masih digandrungi kawula muda saat ini. Karena musiknya berkembang sejak era 1970 hingga 1990-an lewat program musik di radio yang mengemas program-program khusus untuk pecinta The Rolling Stones. “Kami hadir untuk mengisi kekosongan itu,” ujar Budi.

Alhasil eventnya sangat memanjakan para penggemar band The Rolling Stones mulai dari sore hingga malam hari yang dikemas dengan menghadirkan budaya Sunda, salah satunya pertunjukan reak dan rajah bubuka di awal pelaksanaan Sampurastun  di Bandung. Selain itu, ada beberapa grup band yang mengisi acaran, antara lain Billy De Kid, De Dalstone, Star Setun, Talkshow Ngobrol Bareng Stoners atau NGOBRAS yang diselingi oleh perfom DJ Duddy dan Setun Nyatu. Mendekati puncak tampil kolaborasi spesial  Bandung All Star  dengan personel Budi Dalton, Hari Pochang, Budi Arab, Belle Dalton, Inkmary, Gebeg, Trisno “PAS”, Magi /rif dan Gangan Sahara.

Tries Pondang Simbolon selaku Perwakilan Super Music.ID menyebut , bahwa acara ini digelar bukan hanya sebatas musik dan hiburan saja. Melainkan bertujuan untuk menjadi ajang silaturahmi para pencinta grup musik Rolling Stones  serta momentum reuni Stones Lover yang ada di tanah air.

Tries  menjelaskan, untuk Sampurastun tahun ini mengusung tema “Dance With Wolves”, tema yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, pihaknya mengajak kepada  para Stone Lover membuka booth untuk berjualan . (E-009) ***