56 %  Responden Mengaku Puas  Kinerja  Emil dan Uu

7

BISNIS BANDUNG –  Sebuah survei yang melibatkan 405 responden dengan menggunakan metode multi stage random sampling  menyatakan 56 persen responden mengaku puas dengan kinerja Pasangan RK-Uu selama satu tahun memimpim Jabar.

“Kalau skala kepuasaan (56 responden mengaku puas dengan kinerja RK-Uu Ruzhanul Ulum) itu sudah cukup bagus dalam satu tahun. Harapannya di tahun ke dua, tahun ketiga bisa meningkat. Karena standar yang baik untuk tingkat kepuasaan kinerja selama satu periode bagi kepala daerah harus bisa mencapai angka di atas 60 persen,” kata  Direktur Eksekutif Instrat, Jalu Priambodo di Bandung, Selasa pekan ini.

Lembaga Kajian Isu-isu Strategis, Politik, dan Sosial Humaniora Indonesia Strategic Institute (Instrat)   itu menyatakan mayoritas warga belum tahu dengan Program Kerja Gubernur Jawa Barat-Wakil Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil (RK)-Uu Ruzhanul Ulum.

“Mayoritas warga belum tahu Program Kerja dari RK dan Uu selama satu tahun kepemimpinannya. Ini karena terlalu banyak program kerja yang dilaunching selama satu tahun ini,” katanya.

Menurut Jalu Program Kerja RK-Uu yang dikenal atau diketahui oleh warga Jabar adalah Bus Wisata yakni berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada tanggal 20-25 Agustus 2019 ialah sebanyak 31 persen.

“Program Kerja yang dikenal warga itu Bus Wisata yakni 31 persen. Sedangkan program yang paling diingat (top of mind) warga adalah Program Desa Digital,” kata dia.

Dia mengatakan dalam survei tersebut ada tiga isu strategis yang menjadi keluhan masyarakat Jawa Barat yakni  lapangan pekerjaan, kebutuhan pokok, dan kesejahteraan.  Ketiga isu inilah yang harus menjadi fokus Ridwan Kamil dan Uu di empat tahun kepemimpinannya. (B-002)***