Kejari Kota Sukabumi Musnahkan Barang Bukti Yang Didominasi Kasus Narkoba

4

Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, rabu pagi, musnahkan sejumlah barang bukti yang didapat dari 58 perkara, hasil kejahatan yang dilakukan selama periode januari hingga september 2019. dari sekian perkara yang ditangani, 85 persen didominasi perkara narkotika, dengan 31 perkara.

Sejumlah barang bukti hasil kejahatan yang dimusnahkan Kejaksaan Negeri, Kota Sukabumi tersebut,  telah memiliki kekuatan hukum tetap dan telah menjalani persidangan. Barang bukti berupa obat-obatan terlarang, ganja, uang palsu dan senjata tajam tersebut diperoleh dari 58 perkara. diantaranya perkara narkotika 31 kasus, penipuan 3 kasus, senjata tajam 9 kasus, penganiayaan 6 kasus. selain itu, kejahatan kesusilaan 3 kasus, pemerasan dan pengancaman 4 perkara dan pencurian 2 kasus.

Dari sekian perkara yang ditangani kejaksaan negeri kota sukabumi, 85 persen diantaranya, didominasi oleh kasus narkotika dan obat-obatan terlarang. Untuk barang bukti narkoba dan obat-obatan terlarang serta uang mainan dari perkara penipuan, dimusnahkan dengan cara dibakar. Sementara untuk barang bukti senjata tajam dimusnahkan dengan cara dipotong.

Selanjutnya, Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi akan terus berkoordinasi dengan penegak hukum lainnya, serta pemerintah daerah untuk menekan angka kriminalitas terutama narkotika dan kejahatan lainnya.

Budi Setiawan, Bandung Tv.