Perampokan Bandar Sayur, Kasus Paling Menonjol Di Polres Cimahi 2019

14

Satuan jajaran Reskrim Polsek Gunung Halu, berhasil menangkap dua orang pelaku yang melakukan perampokan terhadap bandar sayur, di Cilanggari Kabupaten Bandung Barat. Selain para korban disekap, pelaku pun berhasil mengondol barang berharga korban, senilai 387 juta rupiah. kasus tersebut, merupakan kasus paling menonjol, yang di rilis polres cimahi, beberapa waktu lalu.

Setelah sempat buron karena telah melakukan tindak pidana, dengan merampok sebuah rumah bandar sayur di desa cilanggari Kabupaten Bandung Barat, pada 12 agustus lalu, akhirnya, jajaran Reskrim Polsek Gunung Halu berhasil meringkus dua dari empat pelaku.

Dari empat pelaku, dua pelaku ditangkap Polsek Gunung Halu masing-masing berinisial YS dan DD. Sementara dua lainnya, MW dan AY , ditangkap di Polsek Cempaka Cianjur. Dalam menjalankan aksinya, para pelaku beraksi pada tengah malam, disaat korban telah tidur, pelaku masuk kedalam rumah dengan menjebol jendela rumah korban. bahkan, para korban disekap mengunakan tali sepatu, sambil mengancam korban dengan sebilah golok.

Setelah korban disekap, para pelaku mengambil seluruh barang berharga korban, senilai 387 juta rupiah. Agar warga sekitar tidak curiga, para pelaku berjalan kaki sejauh lima kilometer, menyusuri sungai untuk melarikan diri. Hal tersebut disampaikan Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro, saat menggelar pers rilis hasil ops libas 2019 di Makopolres Cimahi, beberapa hari lalu. Menurutnya, dalam operasi libas kali ini, pihaknya menilai, kasus perampokan, dan curanmor menjadi kasus yang paling menonjol.

Akibat perbuatannya, para pelaku terancam hukuman tujuh tahun penjara.

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv