Kabar Jual Beli Bukalapak Aplikasi Hilang di Playstore

28

Bukalapak mengonfirmasi gangguan pada aplikasinya di Google Playstore. Hal ini membuat aplikasi Bukalapak menghilang dari toko aplikasi Google tersebut.

Menurut pihak Bukalapak, hal tersebut tidak mempengaruhi adanya kegiatan jual beli dan operasional pada layanannya.

“BukaBantuan yang dapat diakses dengan normal. Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi Bukalapak juga tetap dapat menggunakannya dengan normal,” kata Corporate Communications Bukalapak pada website resminya.

Bukalapak meminta maaf kepada pengguna yang baru ingin mengunduh aplikasi melalui Google Playstore.

“Saat ini kami sedang melakukan upaya pembaharuan agar Bukalapak dapat segera diunduh oleh pengguna baru melalui Google Playstore,” imbuh pihak Bukalapak.

Sementara itu, Bukalapak juga mengungkapkan jika aplikasi Mitra Bukalapak di Google Playstore dan aplikasi Bukalapak di Appstore dapat diunduh seperti biasa.

Sebelumnya, netizen dibuat ramai atas menghilangnya aplikasi Bukalapak di Playstore.

Hilangnya aplikasi Bukalapak awalnya tidak sengaja ditemukan oleh salah seorang netizen saat membuka aplikasi tersebut

Pantauan BB, Kamis (19/9/2019), aplikasi Bukalapak memang tidak terlihat di deretan search Playstore. Di pencarian tersebut hanya tertera Mitra Bukalapak, Taplak, dan sejumlah e-commerce lainnya.

Pembaruan

Aplikasi Bukalapak tiba-tiba menghilang dari Playstore. Aplikasi e-commerce tersebut diketahui menghilang sejak Kamis (19/9/2019) pagi oleh salah seorang netizen.

Belum ada keterangan resmi dari Bukalapak terkait hilangnya aplikasinya di Playstore. Namun, salah seorang admin Bukalapak di akun @BukaBantuan sempat memberitahu jika aplikasinya masih dalam pembaruan.

Aplikasi Bukalapak hilang

“Hai kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya, Bella informasikan saat ini terdapat pembaruan pada sistem pada aplikasi Bukalapak di Playstore dan sedang dalam penanganan tim terkait kami. Namun jangan khawatir, Kamu dapat bertransaksi di Bukalapak melalui desktop atau m-web ya kak. Terima kasih:) ^MT,” tulisnya

BB masih melakukan upaya untuk meminta keterangan dari Bukalapak agar mengetahui alasan hilangnya aplikasinya tersebut dari Playstore.

Sebelumnya, hilangnya aplikasi Bukalapak diketahui salah seorang netizen yang tidak sengaja membuka aplikasi e-commerce tersebut.

“Iseng aja buka Google Playstore, trus cari @bukalapak.. Kok aplikasinya nggak ada ya ? Apa hape gua masalah atau sudah ditendang keluar dari Google saking rendah ratingnya ?,” tulis salah seorang netizen dengan gambar emotikon menutup mulut.

“Bukalapak kok hilang ya? Ada yang tau kenapa?” tanya netizen lainnya.

Pantauan BB, aplikasi Bukalapak menghilang dari deretan pencarian di Playstore. Saat diketik Bukalapak, pencarian tersebut hanya terlihat Mitra Bukalapak, Taplak, dan sejumlah e-commerce lainnya. (C-003/kem)***