Vendor Ponsel Jajal Tren Quad Kamera

15

PUBLIC Relation Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan pihaknya tidak menganggap vendor ponsel lain yang menyematkan fitur quad camera (sensor kamera banyak) sebagai kompetitor mereka.

Sebab, Oppo fokus dengan target pasar yang menerima perangkat ponsel mereka.

“Jadi kami tidak pernah menganggap vendor lain yang ingin kayak kami [soal quad camera] sebagai kompetitor, kami tidak peduli dengan vendor lain. Kami lebih peduli kepada target market apakah bisa menerima smartphone ini [Oppo A9 2020] atau tidak,” jelas Aryo kepada awak media usai peluncuran Oppo A9 2020 di Jakarta, Selasa (17/9).

Selain itu kata Aryo, jika berbicara vendor ponsel lain, ia menilai tiap perusahaan memiliki strategi dan kompetisi masing-masing untuk tetap ‘eksis’ dan memasarkan perangkat ponsel mereka.

Guna meningkatkan kenyamanan pengguna, salah satu strategi yang dikembangkan perusahaan saat ini yakni sebuah layanan after sales.

“Apa yang kami perbuat? Yang pasti layanan after sales. Kami punya service app di mana aplikasi ini punya layanan-layanan seperti pick up dan delivery,” tutur Aryo.

“Misal ada pengguna yang mau perbaiki ponsel, kami ambil langsung ponselnya jadi pelanggan tidak usah ke toko service ponsel. Ini semua berlaku untuk perangkat Oppo tanpa terkecuali,” sambungnya.

Menyoal quad camera, Oppo resmi meluncurkan ponsel seri A 2020 yaitu Oppo A9 2020 kemarin (17/9). Perangkat ini memiliki 4 sensor kamera di belakang bodi ponsel dan satu kamera swafoto.

Keempat sensor kamera belakang itu terdiri dari 48 megapiksel kamera utama, lensa sudut lebar 8 megapiksel, lensa portrait 2 megapiksel, dan lensa monokromatik 2 megapiksel. Sedangkan sensor kamera depan 16 megapiksel.

Oppo A9 2020 juga hadir dengan baterai besar, 5.000 mAh yang dilengkapi fitur pengisian daya perangkat lain (reverse charging) dengan memanfaatkan fitur OTG. Kapasitas memori hanya memiliki satu varian yakni 8GB+128GB dan dapat diperluas hingga 256GB.

Sementara menyoal dapur pacu, ponsel didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 655 dan sistem operasi ColorOS 6 berdasarkan Android Pie 9.

Ponsel hadir dalam dua warna pilihan yaitu Marine Green dan Space Purple dan dibanderol Rp3,9 juta. (C-003/age)***