Pesona Savana Bukit Pilar Angin Area Wisata Di Garsel

34

Garut merupakan sebuah wilayah kabupaten tidak jauh dari kota Bandung. Kota ini  dikenal sejak zaman kolonial sebagai salah satu tujuan wisata karena udaranya sejuk dan segar.  Garut  menjadi tujuan wisata  favorit. Selain , lokasi kota  strategis dan mudah dijangkau dari Bandung ataupun Jakarta.  Garut termasuk salah satu tempat di Jawa Barat yang wajib dikunjungi bila ingin menyaksikan panorama dan keindahan alam yang natural. Mulai dari pantai, air terjun dan keajaiban alam yang  dengan mudah Anda temukan di penjuru Garut.

Ada beberapa tempat yang dibuka untuk umum dan dijadikan tempat wisata.  Garut Selatan, selain menyimpan puluhan tempat wisata , terdapat salah satu tempat wisata yang saat ini sedang hit dikalangan wisatawan lokal, yaitu Bukit Pilar Angin.Tempat ini belum begitu banyak diketahui oleh masyarakat luas, namun sudah terkenal oleh sebgaian warga  Kabupaten Garut sendiri. Ada beberapa faktor yang membuat beberapa tempat wisata di Garut kurang dikenal oleh masyarakat luas, salah satunya kurangnya informasi dan media yang mempublikasikan secara detail tempat wisata baru di Garut .

Bukit Pilar Angin terletak di bukit Cikajar, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Tempat Wisata ini dapat anda tempuh dengan waktu kurang lebih 3 sampai 4 jam perjalanan dengan jarak tempuh 104 Km dari pusat Kota Garut. Bukit yang memiliki sebutan “Sumbawa Van Garut” ini sangat cocok sekali untuk berfoto. Rerumputan yang hijau dan  menguning pada musim kemarau menjadikan tempat ini dijadikan latar belakang fotografi yang dramatis dan penuh pesona. Padang Savana yang eksotis dapat Anda temui di sekeliling Bukit ini. Hembusan angin gunung yang menyegarkan membuat tempat ini cocok sebagai destinasi liburan bersama keluarga . Pemandangan seperti ini memang tidak banyak ditemui di Indonesia selain di Sumbawa. Itulah sebabnya tempat ini mendapat julukan “Sumbawa Van Garut”.

 Pemandangan alam yang luar biasa indah dan udara sejuk jauh dari polusi udara cocok buat Anda berlibur bersama keluarga, saudara ataupun sahabat Anda. Tempat liburan ini merupakan bukit yang cantik dengan pemandangan yang sungguh luar biasa dan mungkin tidak banyak di temukan di wilayah yang lain. Bukit ini juga menjadi tempat yang bagus bagi kegiatan fotografi karena bukit ini seperti padang savana dengan latar belakang perbukitan yang indah. Tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk wisata ini dan juga tidak dikenakan biaya parkir bagi Anda yang membawa kendaraan baik roda dua, empat maupun roda enam atau bus. (E-001) ***