Selebritis  Komunitas “MotorBaik” Jelajahi Indonesia Timur

21

Komunitas MotorBaik, kelompok selebritis yang hobi bertualang dengan sepeda motor siap menjelajah ke Indonesia Timur sejauh 1.000 kilometer pada 28 September hingga 5 Oktober 2019 untuk misi kemanusiaan.

“Kami menuju kawasan timur untuk meneruskan misi kami, agar gerakan MotorBaik bisa menyebar luas ke seluruh nusantara,” kata inisiator MotorBaik Ananda Omesh dalam keterangannya, Selasa, (24/9).

Ananda Omesh menyebut , deretan publik figur yang terlibat antara lain Tora Sudiro, Imam Darto, David John Schaap, Denny Chasmala, Erix Soekamti, Prisia Nasution, Eddy Brokoli hingga Isa Bajaj.

MotorBaik sebelumnya sudah menuntaskan perjalanan ke beberapa kota di Indonesia untuk berbagi pengalaman dengan cara mengajar di kota tujuan mereka. Pada 2016, MotorBaik mampir untuk mengajar di sekolah dalam perjalanan Jakarta-Yogyakarta. Pada 2017 dari Yogyakarta ke Bali untuk mengunjungi tokoh inspiratif. Kemudian pada 2018 membantu korban gempa Lombok.

Sedangkan pada 2019, mereka akan berkonvoi dari Labuan Bajo, Bajawa, Ende, Maumere, Larantuka, Kupang hingga Atambua, menggunakan berbagai jenis motor.

“Sambil menikmati pesona alam, kami juga harus menguasai motor, kerja sama  tim untuk mewujudkan how to be good in society dan to be a good riders,” kata Omesh.

Touring Motorbaik, menurut Omesh,  membawa misi baik untuk masyarakat. Dalam Motorbaik Adventure edisi pertama pada 2016, touring dilakukan dari Jakarta hingga Yogyakarta dan ketika itu mereka menyambangi sekolah-sekolah untuk mengadakan Kelas Inspirasi.

Para figur publik mengajar dan memperkenalkan generasi muda mengenai profesi di industri kreatif.

Pada touring 2017, touring berlangsung dari Yogyakarta sampai Bali. Temanya  adalah sosial-budaya dan para selebritas bertemu dengan tokoh-tokoh inspiratif di daerah-daerah yang disambangi.

Pada touring terakhir, pada 2018, touring difokuskan di Lombok yang baru terkena bencana gempa. Para artis melakukan trauma healing, menghibur masyarakat korban gempa, membangun taman bacaan.

“Kegiatan tahun ini kami menggabungkan tema-tema di tiga perjalanan sebelumnya. Ada Kelas Inspirasi, bertemu tokoh-tokoh hebat sepanjang perjalanan, dan kami juga akan berbagi,” tandas Omesh .

Para selebritas tidak hanya akan menggunakan motor besar ,  juga ada yang menggunakan sepeda motor berkapasitas kecil , misalnya 150cc dan skuter klasik Vespa. (E-002)***