SENYUM SABYAN (KI DAUS)

48

MEMASUKI hari ketiga, Bioskop Rakyat (Biora) Indonesia. Dalam penggarapan film bertajuk “Senyum Sabyan”, mendapat sambutan antusiaswsarga Bandungt. Film komedi yang melakukan pengambilan gambar, d ibeberapa lokasi di Kota Bandung. Hal ini dilakukan sesuai tuntutan skenario yang menceritakan Sabyan, ketika masih kecil. Sala satu rumah heritage di Kota Bandung menjadi pilihan utama sang Sutradara TJ R Natadijaya.

“Kenapa mengambil bangunan heritage sebagai lokasi syuting. Sebab rumah heritage ini, merupakan bangunan yang “khas” dan menjadi “Ikon” kota Bandung. Bangunan yang khas, menunjukkan, Kota Bandung merupakan kota perjuangan,” jelas Mang Kiki, sapaan sang Sutradara, di lokasi syuting, Jum’at (20/9/19).

Sementara di sisi lain, kehadiran komedian Ki Daus, menjadi warna lain dalam alur cerita film bertajuk “Senyum Sabyan” yang berperan sebagai “Juragan” yang kaya raya .

“Ki Daus di sini berperan menjadi “Juragan” kaya raya yang juga “mata keranjang”. Dengan gaya kocaknya yang “khas”. Dengan bertopi bareta, kacamata dan berdasi,” ucap mang Kiki.

Selain Ki Daus, ada juga seorang aktris yang tak kalah menarik, Iis Carina yang berperan sebagai ibu Sabyan yang penuh kasih sayang dan sangat bijak.

“Dengan kehadiran mereka, bangunan heritage yang mempunyai nilai artistik dalam film ini. akan menjadikan film “Senyum Sabyan”, menjadi film yang bukan sekadar tontonan, tetapi bisa juga menjadi tuntunan (E-011)