SEHARI BERSAMA COKLAT KITA SUKSES MENYAPA WARGA PURWAKARTA

15
SEHARI BERSAMA COKLAT KITA SUKSES MENYAPA WARGA PURWAKARTA

Sebagai warga negara Indonesia, kita wajib melestarikan keanekan ragaman budaya di negara  sendiri agar tidak hilang . Salahsatunya kegiatan Sehari Bersama Coklat Kita yang didukung penuh oleh Coklat Kita yang menurut penuturan pihak Coklat Kita Rso Jabar yang dikemukakan Tries Pondang,  kegiatannya sudah berjalan selama 10 tahun.

Pada 2019 ini, SBCK mengalami peningkatan yang sebelumnya diadakan hanya 28 titik, tetapi sekarang bertambah menjadi 32 titik yang tersebar di 13 kota dan kabupaten, di Jawa Barat. Untuk titik ke-15 ini, kegiatan Sehari Bersama Coklat Kita  sukses menyapa warga Desa Babakan, pada Rabu 28 Agustus 2019  bertempat di lapangan Desa Babakan Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta.

Sejalan dengan temanya Anugerah Alam Indonesia, kegiatan tersebut tidak hanya diisi hiburan semata, melainkan lebih mengedepankan investasi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat . Karena point penting dari kegiatan SBCK tersebut yakni mengikat silaturahmi dengan masyarakat,  acaranya pun digerakkan sepenuhnya oleh masyarakat, bekerjasama dengan Karang Taruna Pusaka Desa Babakan. Coklat Kita dan sejumlah Karang Taruna memang telah memiliki beberapa program kreatif, sehingga dapat mendukung acara yang telah dipersiapkan sejak 3 bulan lalu .

SEHARI BERSAMA COKLAT KITA SUKSES MENYAPA WARGA PURWAKARTA

Takdir Mardiana selaku Perwakilan Coklat Kita Sub. Dso Purwakarta, mengatakan, untuk kegiatan Sehari Bersama Coklat Kita kali ini merupakan apresiasi bagi Karang Taruna di Wanayasa,  didukung oleh Muspika, karena ajang ini  merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat. Takdir menambahkan, bahwa kegiatannya tidak hanya pada hari ini saja, melainkan telah jauh-jauh hari sekitar sebulan yang lalu beberapa kegiatan telah dilakukan dan dikembangkan bersama Coklat Kita.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga malam hari  lebih banyak berhubungan dengan kegiatan serta penampilan kreativitas warga desa, seperti perform Calung Sinar layung, Jaipong Rengganis, Band bentukan Karang Taruna Desa Babakan dan i lainnya. Selain diisi hiburan, terdapat kunjungan Duta Coklat Kita yaitu Erdian Aji Prihartanto  atau yang lebih kita kenal dengan Anji ke produksi makanan ringan dan kerajinan tangankhas Purwakartan sekaligus meresmikan beberapa fasilitas umum bagi warga, seperti pos ronda dan papan nama Lapangan Sepak Bola Pusaka, SBCK, disusul dengan games lomba bakiak, balap karung dan lain-lain.

Jelang malam puncak Anji  menghibur masyarakat dengan menyanyikan cuplikan lagu secara akustik andalannya seperti, “Bidadari Tak Bersayap”, “Dia”, sehingga menambah semarak dan keakraban antara duta Coklat Kita dengan warga  desa.

SEHARI BERSAMA COKLAT KITA SUKSES MENYAPA WARGA PURWAKARTA

“Buat saya titik ini bukan lah titik yang pertama, karena sudah lebih ke 300 desa  ikut bersama SBCK, buat saya desa ini adalah tempat yang potensial untuk berkembang karena potensi alamnya bagus, hawanya menyenangkan dan masyarakatnya ramah. Tempat ini saya rasa bisa lebih berkembang,” ungkap Anji.

Anji  menyebut, desa di Jabar sudah berkembang dan sudah mulai memasukan inovasi sejalan perkembangan zaman. Saya sebagai duta Coklat Kita punya misi untuk meningkatkan awareness di kalangan pemuda untuk memanfaatkan perkembangan digital, khususnya media sosial untuk mengembangkan potensi diri, daerah, desa ataupun usaha. (E- 009)***

 

COKLATKITA ICON