Dinas PUTR Terus Genjot Proyek Akses Jalan Penghubung Tol Soroja

4

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bandung, terus menggenjot proyek pengerjaan akses jalan keluar tol soroja. Jalan tersebut, nantinya akan menjadi salah satu jalan ikonik, yang ramah bagi kaum disabilitas.

Pemerintah Kabupaten Bandung, melalui dinas putr, terus menggenjot pekerjaan jalan yang menjadi penghubung menuju jalan raya gading tutuka. Jalan tersebut, merupakan akses jalan utama yang menjadi penghubung, menuju jalan tol dari arah jalan raya Soreang, Banjaran, maupun menuju jalan alternarif Kota Bandung. Saat ini progres pengerjaan jalan baru mencapai 20 persen, dan sedang dilakukan pengecoran sepanjang 200 meter. Menurut kepala seksi dinas putr—Imam Yudha, akses jalan penghubung tersebut akan rampung pada awal tahun 2020 mendatang, berbarengan dengan akses jalan penghubung menuju jalan parung serab, maupun jalak harupat. Jalan tersebut pun akan menjadi salah satu jalan ikonik, di Kabupaten Bandung karena merupakan jalan yang ramah kaum disabilitas, serta akan dibangun taman, dan trotoar untuk menunjang fasilitas dan keindahan.

Khusus jalan menuju jalak harupat dan parung serab, diperlukan anggaran sedikitnya 20 milyar rupiah, agar proyek tersebut rampung, sesuai dengan target Bupati Bandung Dadang M Nasser, Tahun 2020 mendatang.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.