Ridwan Kamil Lantik Bupati Cirebon Dan Wabup Indramayu

1

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melantik Bupati Cirebon dan Wakil Bupati Indramayu, sisa masa jabatan 2019-2024, di aula Barat Gedung Sate Bandung, selasa sore. Gubernur yang akrab disapa emil tersebut pun, meminta bupati dan DPRD Cirebon segera mengisi jabatan untuk Wakil Bupati.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melantik Bupati Cirebon Imron Rosyadi, dan Wakil Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, sisa masa jabatan 2019-2024, di Gedung Sate Bandung, selasa sore. Imron Rosyadi menggantikan Sunjaya Purwadisastra yang diberhentikan tidak hormat karena terjerat kasus korupsi, sedangkan Taufik Hidayat mendampingi Supendi yang naik menjadi Bupati Indramayu menggantikan Bupati sebelumnya, Anna Sophanah yang mengundurkan diri.

Gubernur pun berharap, Bupati dan DPRD Cirebon segera mengisi jabatan Wakil Bupati yang masih kosong, seperti halnya jabatan Wakil Bupati Tasikmalaya. Selain itu, gubernur pun berharap, kasus korupsi yang terjadi di Cirebon tidak berulang kembali.

Untuk Kabupaten Cirebon, Gubernur tengah menata ulang obyek wisata pantai baro gebang dan wisata Religi Sunan Gunung Jati. Gubernur berharap, Bupati Cirebon mengawasi pembangunan dua obyek wisata tersebut. Sedangkan di Indramayu, masih ada dua pekerjaan rumah bagi Bupati dan Wakil Bupatinya, yaitu pembangunan alun-alun jatibarang dan penataan pantai karangsong.

Budi Hartati, Bandung Tv.