AKBP HARTOYO  KAPOLRES SUMEDANG

71

Kepolisian Resort Sumedang Melansir,Saat Ini  Tengah Mendalami Informasi,Terkait Pelajar Asal Sumedang Yang Diamankan Polres Metro Jakarta Utara.Para Pelajar Tersebut,Diamankan Karena Kedapatan Akan Mengikuti Aksi Demonstrasi.Saat Ini Pihak Keluarga Dan Sekolah,Tengah Menjemput Para Pelajar Yang Diamankan Polres Metro Jakarta .

Sejumlah Pelajar Asal Sumedang,Diamankan Polres Metro Jakarta Utara,Karena Kedapatan Akan Mengikuti Aksi Demonstrasi Bersama Mahasiswa,Pada Beberapa Waktu Lalu.

Sedikitnya Ada Sembilan Pelajar,Yang Diamakan Oleh Pihak Kepolisia Metro Jakarta Utara.Dari Kesembilan Pelajar Tersebut,Enam Pelajar Diantaranya Merupakan Pelajar Asal Sumedang,Dua Orang Namanya Hanya Di Catut Ikut Dalam Aksi,Sementara Satu Orang Telah Lulus Sekolah.

Menurut Keterangan Dari Guru Kesiswaan Salah Satu Sekolah,Pihaknya Tidak Mengetahui Keberangkatan Dari Siswa Mereka,Karena Para Pelajar Tersebut Berangkat Pada Hari Minggu,Dengan Berbagai Alasan,Sehingga Pihak Sekolah Dan Keluarga Tidak Mengetahuinya.

Menurut Informasi,Siswa Yang Diamankan Oleh Polres Metro Jakarta,Telah Jemput Oleh Para Orang Tua Siswa.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo Membenarkan Kejadiannya,Dan Pihaknya Juga Sudah Mendalami Maksud Dan Tujuan Mereka Berangkat Ke Jakarta.Menurut Informasi,Para Pelajar Kejakarta Karena Ada Ajakan Dari Beberapa Temannya,Untuk Mengikuti Aksi Demonstrasi

Terkait Adanya Kejadian Pelajar Di Sumedang Mengikuti Aksi Unjuk Rasa,Dan Diamankan Polres Metro Jakarta. Pihak Sekolah Dan Polisi Menyatakan Akan Terus Meningkatkan Penyuluhan Kepada Para Siswa,Sehingga Hal Serupa Tidak Kembali Terjadi.

Diki Guntara , Bandung Tv .,