Buruh Tolak Rencana Kenaikan Iuran BPJS

6

Buruh Kabupaten Bandung,Menolak Adanya Rencana Kenaikan Tarif BPJS. Buruh Menilai,Kenaikan Tarif BPJS Tersebut Sangat Merugikan Buruh, Karena Menambah Beban Buruh Serta Perusahaan.

Rencana Kenaikan Tarif BPJS Yang Digulirkan Pemerintah Pusat,Menuai Protes Dari Berbagai Elemen Masyarakat.Tak Terkecuali Elemen Buruh,Mereka Menilai Kebijakan Tersebut,Sangatlah Merugikan Kaum Buruh.Pasalnya Kenaikan Upah Buruh Setiap Tahunnya Tidak Lebih Dari 8 Persen,Sedangkan Kenaikan Tarif BPJS 50 Persen.

Angka Kenaikan Tarif BPJS Dinilai Tidak Relevan,Dengan Apa Yang Didapat Oleh Buruh. Oleh Karena Itu, Buruh Meminta Kepada Pemerintah Agar Membatalkan Rencana Kenaikan Tarif BPJS Tersebut.

Sebagaimana Diketahui,Pemerintah Akan Menaikan Tarif Iuran BPJS Kesehatan Untuk Peserta Bukan Penerima Upah,PBPU,Peserta Mandiri,Mulai Tahun Depan.Adapun Tarif Kenaikan Tersebut Sebagai Berikut,Kelas 3 Naik Dari 25.500 Ribu Menjadi 42.000 Per Jiwa,Kelas 2 Naik Dari 51.000 Menjadi 110.000 Per Jiwa,Kelas 1 Naik Dari 80.000 Menjadi 160.000 Per Jiwa.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,