Puluhan Pelajar Kritisi Kebakaran Hutan Hingga Pelemahan Regulasi

7

Puluhan Demonstran Yang Tergabung Dalam Pelajar Islam Indonesia Jawa Barat, Berunjuk Rasa Di Depan Gedung Sate Bandung, Pagi Tadi. Para Pelajar Yang Didampingi Mahasiswa Tersebut Menyurakan Kritik Mereka Terhadap Pemerintah, Terkait Kasus Kebakaran Hutan, Pelemahan Regulasi, Hingga Pembungkaman Pelajar.

Diawali Dengan Long March Hingga Jalan Depan Gedung Sate Bandung, Puluhan Demonstran Yang Menamakan Diri Mereka Pelajar Islam Indonesia Jawa Barat, Berunjuk Rasa Di Depan Gedung Sate Bandung, Kamis Pagi.

Dalam Aksi Ini, Para Pelajar Yang Didampingi Mahasiswa Menyuarakan Kritik Mereka Terhadap Pemerintah. Mereka Pun Menyatakan Sikap Mendesak Gubernur Jawa Barat Mendorong Mendikbud Dan Kpai Untuk Segera Mencabut Edaran Larangan Pelajar Beraksi Menyuarakan Pendapat Di Depan Umum. Selain Itu, Mereka Pun Mendesak Gubernur Mendorong Presiden Menerbitkan Perppu Untuk Membatalkan Revisi Undang-Undang Kpk. Para Pelajar Dan Mahasiswa Ini Pun Mendesak Gubernur Jabar Mendorong Presiden Mengumumkan Karhutla Sebagai Bencana Nasional, Dan Membentuk Tim Gabungan Nasional Untuk Mengatasi Karhutla.

Aksi Damai Ini Diaga Ketat Aparat Polisi. Demonstran Pun Menganggap, Aksi Anarkis Yang Dilakukan Pelajar Terjadi Karena Tidak Adanya Koordinator Terutama Mahasiswa Yang Menjadi Agen Of Change Untuk Membimbing Para Pelajar.

Budi Hartati, Bandung Tv.