PayPal Hengkang dari Asosiasi Uang Kripto Libra

18

PERUSAHAAN finansial teknologi, PayPal, menyatakan keluar dari Asosiasi Libra. PayPal menjadi anggota pertama yang meninggalkan proyek mata uang kripto Facebook.

“PayPal telah mengambil keputusan untuk tidak lagi berpartisipasi dalam Asosiasi Libra. Kami tetap mendukung Libra dan berharap semoga bisa bekerja sama kembali di masa depan,” ujar PayPal dalam sebuah pertanyaan, melansir AFP.

Sebagaimana diketahui, kecaman internasional terhadap Libra kian meningkat. Bank sentral dan pemerintah telah mengecam uang kripto milik Facebook tersebut dan mempertanyakan bagaimana regulasi yang berjalan.

“Dibutuhkan keberanian dan kesabaran tertentu untuk melakukan upaya yang sama ambisiusnya dengan Libra,” ujar Kepala Kebijakan dan Komunikasi Libra, Dante Disparte.

Disparte mengatakan, perjalanan masih panjang dan menantang. Menurutnya, lebih baik mengetahui kurangnya komitmen sekarang ketimbang di kemudian hari.

Sebelumnya, Facebook mengumumkan rencana untuk meluncurkan mata uang digital pada Juni 2020. Uang kripto ini diluncurkan dengan kemitraan anggota lain dari Asosiasi Libra.

Libra dapat membawa lebih dari satu miliar orang yang tidak memiliki rekening bank ke dalam sistem keuangan.

Vodafone, Mastercard, dan Visa juga mempertimbangkan kembali keterlibatan mereka di Libra. (C-003/asr)***