Jenita Janet; Galau – galau Merindu

10

Jenita Janet dikenal masyarakat sebagai salah satu penyanyi dangdut papan atas . Nama penyanyi berdarah Sunda yang multi talenta ini, mulai dikenal setelah merilis single perdananya yang meledak di pasaran  berjudul “Di-Reject”.

Berkat kesuksesan lagu tersebut, wajah cantik Jenita Janet sering wara-wiri di berbagai program acara TV baik sebagai penyanyi, host maupun bintang tamu. Selain memiliki suara yang bagus, penyanyi kelahiran Bandung, 1 Juli 1987 ini juga menarik perhatian karena memiliki ciri khas dengan penampillannya di atas  panggung yang selalu memakai rambut palsu (wig) warna-warni. Jenita  memiliki ciri  goyangan  khasa di setiap performanya yaitu goyang Gogo Dangdut.

Sebagai penyanyi dangdut, Jenita  sudah merilis banyak single hits, antara laini Galau Galau Merindu, Gue Juga Bisa, Om Koploin Om dan lagu 100% Setia. Selain itu, Jenita juga pernah membintangi beberapa iklan produk dan bermain sinetron.

Di tahun 2019 ini ada yang berbeda dari Jenita Janet. Tak banyak yang tahu, ternyata Jenita memiliki kemampuan dalam menulis lagu. “Aku dari kecil memang suka menulis, senang bikin cerita, senang berimajinasi, senang membayangkan sesuatu. Jadi aku senang meng-copy hal-hal yang udah terjadi, lalu aku ulang lagi kejadian itu menjadi sesuatu yang menarik untuk ditulis. Jadi memang biasanya menulis dari pengalaman hidup aku sendiri”, ucap Jenita.

Kini Jenita Janet hadir dalam sebuah karya yang diciptakannya sendiri, berjudul “Kekasih Terakhir” merupakan lagu yang ditulis sendiri oleh Jenita Janet. Menariknya, di lagu ini, Jenita menampilkan sisi lain dari dirinya. Pasalnya, lagu ini hadir tidak di genre musik dangdut, melainkan di genre musik Pop. (E-011) ***