Tommy Kurniawan; Sabar Dalam Menggapainya

37

Pesinetron Tommy Kurniawan, mantan menantu Fadel Muhamad  akhirnya dilantik  menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DRP) RI periode 2018-2024. Tommy menyambutnya dengan penuh rasa syukur.

“Alhamdulillah hari ini saya dilantik menjadi anggota DPR RI,” ujar Tommy Kurniawan kapada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10).

Pada Pemilu 2019, Tommy mencalonkan dirinya lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dapil V Jawa Barat . Di wilayah Jabar  , Ia berhasil meraup suara  signifikan yang mendorongnya menjadi anggota parlemen  .

Bukan pertama kalinya pemain sinetron Habibi dan Habibah mencalonkan dirinya menjadi anggota legislatif. Sebelumnya, ia sudah pernah dua kali gagal dalam kontes yang sama.

Lolos untuk duduk  di  kursi DPR seperti yang dicita-citakan selama ini, dianggap Tommy sebagai hasil dari perjuangan yang cukup lama dengan kesabaran untuk menggapainya.

“Perjuangan sangat lama dan juga sabar dan tentunya saya istiqomah dengan PKB. Ini adalah buah dari kesabaran, buah dari keistiqomahan, Allah memberikan jalan yang terbaik sekarang,” ujarnya.

Mantan suami dari Fatimah Tania Nadira itu belum bisa memutuskan program apa saja yang akan dilakukan di daerah pemilihannya. Namun yang pasti, ia akan segera mendiskusikannya dengan pihak-pihak terkait.

“Ini kita pikirkan dulu, tentunya saya enggak bisa mengambil keputusan sendiri, saya harus konsultasi dengan fraksi dan juga partai. Nanti kalau sudah ada sebuah jalan yang terbaik dari partai dan juga fraksi,  pasti akan segera saya umumkan. Banyak hal sih, saya dalam rapat fraksi akan mengeluarkan semua yang saya dapat tentunya untuk Dapil Kabupaten Bogor dan isu-isu yang sekarang berkembang. Nah disini nanti kita diskusikan,” tukasnya. (B-002)***