Warga Digegerkan Dengan Penemuan Jasad Di Pinggir Ruas Tol Purbaleunyi

8

Seorang pria berprofesi sebagai buruh, nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri lewat seutas tali di pohon, tepat di samping areal lahan ruas tol purbaleunyi, kawasan ngamprah, Bandung Barat, pada selasa petang. Penemuan mayat gantung diri tersebut, sempat menggegerkan warga, karena warga menduga, mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

Mayat Hermawanto, pria berusia 34 tahun ini, menggegeran sekaligus jadi tontonan warga di kawasan ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. korban yang merupakan warga Cipatat ini, tergantung lewat seutas tali di pohon, tepat di samping areal lahan ruas tol purbaleunyi, tepatnya di kilometer 119.

Aparat kepolisian resort Polres Cimahi pun, melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari hasil pemeriksaan, dipastikan seluruh barang berharga mulai dari dua unit telepon seluler, kemudian dompet berisi uang dan tabungan, masih utuh. penyelidikan di TKP, polisi tidak menemukan adanya unsur kekerasan, atau tindak penganiayaan terhadap korban. Diperkirakan, korban nekad gantung diri pada malam hari atau dalam suasana sepi.

Mayat korban tergantung, pertama kali ditemukan oleh warga yang melintas, kemudian melaporkan ke aparat kepolisian. Warga sempat mengira mayat tersebut, merupakan korban pembunuhan, karena posisi kedua kaki menempel di tanah.

Dari hasil keterangan anggota keluarga pada penyidik, sehari sebelum peristiwa naas terjadi, korban sempat meminta maaf kepada orang tua, karena frustasi dirundung masalah rumah tangga termasuk terlilit utang. Jasad Hermawanto pun dibawa ke rumah sakit Hasan Sadikin Bandung, untuk diotopsi.,

 Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv