Wisata Kawah Putih Ditutup Hingga Dinyatakan Aman

5

Pihak pengelola objek wisata alam kawah putih di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, melakukan penutupan sementara kawasan wisata tersebut, dikarenakan kebakaran lahan masih terjadi. Kebakaran lahan di kawasan objek wisata kawah putih tersebut, terjadi sejak senin sore kemarin.

Objek wisata kawah putih yang berada di Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung terpaksa ditutup untuk sementara waktu, oleh pihak perhutani sebagai pengelola, karena kebakaran lahan yang berada di salah satu kawasan objek wisata perimadona Bandung Selatan tersebut, masih terjadi.

Selain untuk memfokuskan personil petugas gabungan dalam upaya proses pemadaman api, penutupan objek wisata kawah putih ini, pun dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terhadap pengunjung kawasan objek wisata.

Sementara itu, salah seorang pengunjung yang berasal dari Cimahi mengaku kecewa, dengan ditutupnya objek wisata kawah putih. Ia tidak mengetahui terkait peristiwa tersebut, dan akhirnya terpaksa harus putar balik, mencari obejk wisata lain di Bandung Selatan.

Menurut general manager wisata Ecotourism Ierhutani III Jabar dan Banten–Wismo Tri Kencono, penutupan sementara objek wisata kawah putih dilakukan sejak selasa kemarin, sesaat setelah kebakaran terjadi, hingga waktu yang tidak dapat ditentukan sampai api benar-benar dapat dipadamkan.

Selain membakar lahan hutan yang berada di kawasan kawah putih, skywalk cantigi, yang baru diresmikan beberapa bulan lalu pun terbakar. Hingga saat ini, petugas gabungan masih berusaha memadamkan api di kawasan hutan patuha.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,