8 Warga Sumedang Korban Kerusuhan Diwamena Tiba Disumedang

7

Pasca kerusuhan yang terjadi diWamena Papua pada akhir bulan september silam, delapan warga sumedang yang berada di papua dan menjadi korban kerusuhan diWamena, akhirnya tiba diSumedang pada kamis dinihari. Setibanya di Gedung Negara Sumedang, ke delapan warga sumedang ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Sumedang.

Bertempat diGedung Negara Sumedang, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, menyambut delapan warganya yang sudah tiba diSumedang. Kedelapan warga Sumedang tersebut, adalah korban kerusuhan diWamena Papua, pada akhir bulan september silam. Dari delapan warga Sumedang yang menjadi korban, terdapat satu orang balita.

Kepada Wakil Bupati Sumedang, kedelapan korban kerusuhan Wamena Papua tersebut menceritakan pengalamannya,pada saat kerusuhan terjadi. Dikatakan korban,para warga dari luar pulau papua diusir serta dibunuh. Bukan hanya itu, penjarahan serta pemerkosaan pun terjadi pada saat kerusuhan yang terjadi diWamena.

Ridwansyah, salah seorang korban kerusuhan wamena merasa senang, sudah tiba dikota kelahirannya yaitu Sumedang. Ridwansyah, berencana kembali bekerja diWamena papua, apabila kondisi diwamena sudah benarbenar kondusif.

Seperti diketahui, diWamena Papua terjadi kerusuhan yang menyebabkan banyak warga sipil meninggal dunia karena kerusuhan. Ribuan warga dari luar daerah Wamena, dipulangkan ketempat semula atau diungsikan ke beberapa daerah.

Diki Guntara , Bandung Tv .,