94,6 % Calon Pembeli Pertimbangkan Harga Daripada Fitur

17

Ledakan ekonomi dunia beberapa tahun lampau membuat harga mobil meroket. Untuk memboyong kendaraan ke rumah, tentu saja ada hal-hal yang dipertimbangkan. Baik keterjangkauan harga dan fitur-fitur yang dibutuhkan.

Namun kenyataannya, para pembeli mobil masih terlalu fokus pada harga mobil.

Dikutip dari Auto Evolution, survei yang dilakukan oleh Truecar menunjukan, harga mobil masih menjadi pertimbangan sebagian besar orang saat berniat membeli mobil.

Dari 994 orang yang disurvei,  ada 94,6 % mikir-mikir terhadap harga. Selain harga, ada juga faktor penting lainnya, yaitu efisiensi bahan bakar.

Diketahui, ada 91,1 % orang mempertanyakan efisiensi bahan bakar .

Faktor selanjutnya adalah keamanan. Ada 90 % responden yang melirik mobil dari aspek keselamatan. Faktor keamanan lebih disorot daripada biaya perawatan mobil.

Bagi responden, fitur keamanan sangat penting bagi mereka yang peduli terhadap kecelakaan. Disebutkan, faktor keamanan ini lebih didahulukan daripada garansi mobil. mereka juga peduli terhadap fitur-fitur spesial dan kekuatan mesin.

Di sisi lain, bagi mereka yang doyan gadget, ada 72,4 % responden yang melirik mobil berteknologi tinggi sebagai pilihan.

Ada juga 70,6 % responden yang menyukai fitur rear view camera, blid spot detection 57,7 % dan backup sensor 51,9 %. (E-002/BBS)***