PUTARAN KE-4 KEJURNAS MLDSPOT AUTO GYMKHANA Di Sirkuit Pasir Hayam Cianjur Diikuti 153 Starter

14

Untuk kali kedua, Kabupaten Cianjur menjadi persinggahan gerbong event otomotif paling spektakuler bertajuk Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019. Selama satu hari penuh, kompetisi yang memperlihatkan adu aksi cepat dan kepiawaian mengemudi ini berlangsung semarak dari siang hingga malam hari. Persaingan peslalom muda dan senior di kategori unggulan dan non unggulan berjalan sangat ketat. Mereka menghuni beberapa tim slalom papan atas yang kerap menyuguhkan aksi atraktif. Helatan akbar MLDSPOT Auto Gymkhana 2019 yang dikemas promotor Nasional Genta Auto n Sport, pada putaran ke-4 ini, diikuti sebanyak 153 starter yang datang dari seluruh penjuru Indonesia memenuhi pelataran Sirkuit Terminal Pasir Hayam, Cianjur, 14 September 2019  yang digunakan sebagai arena perang peslalom-peslalom terbaik tanah air.

Abed Nego Antoro selaku Perwakilan Genta Auto & Sport menyebutkan, pada Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019 putaran ke-4 ini ada 13 kelas yang diperlombakan dan juara umum A akan diberangkatkan ke ajang Asia Auto Gymkhana Championship di Thailand.

“Di Cianjur dari segi tontonan warga selalu antusias. Sirkuit Cianjur lebih menantang karena lebih sempit,  putaran ke-4 Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019 Cianjur diikuti 153 starter, ujar Abed.

Modifikasi

Sementara itu, masih sama seperti tahun sebelumnya, penyelenggaraan kontes modifikasi mobil yang masih di area sama membuat penonton tidak hanya dipuaskan oleh serunya kejuaraan saja. Mata pengunjung dimanjakan juga oleh kreasi-kreasi anak-anak muda Jawa Barat yang dituangkan pada mobil-mobil mereka. Bahkan bukan itu saja, sajian Disc Jockey ternama bersama alunan musik menghentak melengkapi entertainment khas MLDSPOT Auto Gymkhana dan juga berkesempatan buat menangin doorprize dari MLDSPOT di booth-booth utama serta game-game seru lainnya.

Andri Yulandri selaku Perwakilan MLDSPOT mengatakan , pihaknya kembali memilih Cianjur sebagai tempat digelarnya kompetisi MLDSPOT Auto Gymkhana 2019. Acara yang sama juga digelar pada 2018 lalu. Pertimbangan memilih Cianjur tak bisa dilepaskan dari antusiasme komunitas dan pehoby balap mobil.

Andri  menambahkan, pada event di Cianjur ini menyertakan kompetisi modifikasi, tak lepas dari masukan komunitas. “Ini adalah upaya kami mewadahi hobi mereka pada dunia otomotif,” ujarnya.

Catherine Setiawan sebagai Peslalom Tim Semarang dari klub FA Autocar, berhasil menyabet peringkat pertama di tiga seri MLDSpot Auto Gymkhana di tiga kota berbeda yakni Bandung, Tulungagung, dan Cianjur. Di seri Auto Gymkhana Tegal ia berada di peringkat kedua.

“Sempat vakum lama saya mulai lagi 2017 di Farel Autocar, kalau diflashback saya senang slalom mulai dari SMA, awalnya iseng lalu dilihat oleh senior om Riki Herdiana,  habis itu dilatih dengan cara teknik yang benar,” ujar Katherine.

Perempuan kelahiran Semarang ini mengatakan, kejurnas di Tegal merupakan even yang paling rawan dari empat seri yang ia ikuti.  Catherine menambahkan , kalau selesai mengikuti full series di Indonesia dan mengikuti Asia Auto di Thailand pada tanggal 11 Oktober 2019 , selain , masih akan mengikuti final Autogymkhana di Tasikmalaya karena masih ada poin untuk klasemen.

Para peslalom pemula hingga senior dari berbagai kelas dan kategori secara bergiliran tampil tanpa jeda. Kondisi  dan design trek yang berbeda disetiap serinya, membuat para peslalom dituntut memiliki skill yang mumpuni dan adaptasi yang tinggi dalam menaklukan setiap trek . Persaingan antar starter disetiap kelas  berjalan cukup ketat hingga seri keempat ini. ”Alhasil kejuaraan adu kepot mobil paling akbar di tanah air ini tinggal menyisakan 3 putaran lagi, dan selanjutnya akan diselenggarakan di Semarang, Bekasi dan final penutupnya di Tasikmalaya. So, make sure to be there! Join and get the memorable experience,” ungkap Katherine. (E- 009)***