Polres Bandung Terus Selidiki Penyebab Karhutla Di Kab Bandung

6

Petugas Kepolisian Polres Bandung akan terus melakukan penyelidikan, terhadap kasus kebakaran hutan dan lahan yang melanda kawasan hutan Gunung Malabar, dan Gunung Puntang beberapa waktu lalu. Penyelidikan tersebut, dilakukan guna memastikan ada unsur kesengajaan atau tidak.
Pasca terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang menghanguskan hampir 26 hektar hutan, di kawasan Gunung Malabar dan puncak mega, Gunung Puntang, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu, petugas kepolisian Polres Bandung akan terus melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menuturkan, ada dua hal yang menjadi fokus penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut, kebakaran dapat terjadi karena faktor disengaja akibat ulah manusia, dengan tujuan untuk membuka lahan pertanian, atau tidak disengaja karena faktor alam. mengingat kebakaran terjadi di lereng gunung, dengan kecuraman sekitar 70 derajat.

Disamping itu, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan pun menghimbau, kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati – hati, ketika hendak melakukan aktivitas seperti menyalakan tungku api di tengah hutan, karena kemungkinan besar dapat merembet dan membakar tanaman kering, sehingga terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.