2nd Anniversary Buser Rentcar Nasional Di Ciater Jawa Barat

137

Komunitas Buser RentCar Nasional (BRN) baru saja merayakan hari jadinya yang kedua. 500 anggotanya yang notabene adalah para pengusaha rental mobil  di beberapa wilayah di Indonesia,  hadir dalam prosesi ulang tahun yang berlangsung di Sariater Camping Park -Lembang, Selasa-Rabu, 22-23 Oktober 2019.

Berbagai rangkaian acara dipersiapkan. Momen kebahagiaan seluruh anggota BRN begitu lengkap ketika puluhan anak yatim piatu dihadirkan. Sesi sharing edukasi mengenai SOP rental, aturan hukum dan GPS system menjadi pembahasan menarik bagi para pengusaha rental mobil. Rangkaian acara juga menghadirkan motivator.

Anggota Buser Rentcar secara nasional mencapai 500 members dan telah terbentuk 12 koordinator di berbagai provinsi. BRN sendiri merupakan sebuah wadah yang akan menangani berbagai kasus kejahatan terhadap para pelaku usaha rental mobil yang kerap muncul dan menjadi ancaman bagi kelangsungan usaha rental.

Dalam perjalanannya, kehadiran BRN sendiri, diharapkan menjadi salah satu pelindung dan tameng dari setiap kasus kejahatan usaha rental. Jalinan informasi dan komunikasi bisa diakses melalui official website buserrentcarnasional.id dan facebook buser rentcar nasional.

BRN sendiri juga sudah bersinergi dengan kepolisian dalam menyelesaikan berbagai macam kasus kejahatan sewa menyewa kendaraan, seperti penggelapan dan penipuan.

“Kami berharap, setiap pengusaha rental mobil bisa bergabung bersama BRN. Karena, sudah ada 1000 mata relawan yang siap membantu kendaraan yang terkena kasus. Kami melihat, kejahatan terhadap usaha mobil rental selalu tumbuh baik,”ujar Sulaiman Zuhri, Ketua Umum BRN.

Prosesi acara puncak digelar pada malam hari dengan menghadirkan beberapa tamu undangan yang datang dari pihak TNI-Polri sebagi mitra kerjasama dalam  roda organisasi BRN.

Keakraban dan rasa persaudaraan di antara para anggota tetap menjadi bidikan utama. Semua saling berkomunikasi dan larut dalam perayaan yang cukup meriah hingga larut malam.   Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur atas eksistensi BRN selama kurun waktu dua tahun dan juga sebagai langkah mempererat tali silaturahmi antara anggota.

Suasana malam makin dingin. Pada puncak perayaan ulang tahun ini, untungnya tak turun hujan .  Para anggota menikmati sajian hiburan musik dangdut, serta penampilan Doel Sumbang  mambuat seluruh anggota berjoged penuh keceriaan, keharmonisan dan kekeluargaan yang membuat suasana semakin hangat.

Keberagaman anggota yang hadir dari berbagai wilayah atau provinsi untuk bersilaturahmi dengan anggota lain, supaya bisa saling mengenal satu sama lain dan berbaur bersama. “Harapannya, seluruh anggota BRN semakin solid, semakin mudah menjalin silaturahmi dan apabila ada masalah bisa saling membantu dan tolong menolong,”ujar Sulaiman Zuhri, ST. (E-002)***