Pameran Diecast 2019 Terselenggara Akhir Pekan ini

31

Pameran diecast terbesar di tanah air, yakni Indonesia Diecast Expo (IDE) siap diselenggarakan, 26-27 Oktober 2019. Kegiatan ini akan berlangsung di Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tangerang Selatan. Acara ini , selain dimeriahkan desainer diecast lokal,  juga mancanegara.

Feldani Effendy selaku Public Relations IDE 2019 menjelaskan, memasuki tahun ke enam penyelenggaraan IDE, ada pertumbuhan dari berbagai sektor, mulai dari nilai transaksi hingga jumlah pengunjung yang hadir.

Sejak pertama kali diselengarakan pada tahun 2014, total transaksi yang terjadi terus menunjukkan trend yang meningkat. Selain itu jumlah pengunjung setiap tahunnya juga  mengalami peningkatan,  dari 10.742 pengunjung di 2014 hingga 13.335 orang pengunjung di tahun 2018.

Mengusung tema ‘Amazing’, IDE 2019 diharapkan mampu bertransformasi dan menjadi gelaran yang menyasar pangsa pasar lebih luas. Selain itu, gambar miniatur mobil dan pesawat pada logo menandakan, diecast tidak terbatas pada miniatur mobil.

“Tahun ini kami pastikan para pecinta diecast Indonesia akan mendapatkan pengalaman yang lebih seru di IDE 2019 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ujar Feldani.

Tak sekedar menampilkan koleksi diecast, acara IDE tahun ini juga akan menampilkan mobil skala 1:1, lomba balap diecast, lomba kustom diecast dengan diecaster internasional.

Tahun ini, terdapat pula customized Hot Wheels 1990 Honda Civic EF, Volkswagen Drag Bus, Nissan Skyline 2000 GT-R dan Morris Mini.

“Karena pada beberapa event car dengan nomor cantik, bagian detail kustomnya betul-betul dibuat secara khusus dan handmade oleh salah seorang customizer diecast terkemuka di Indonesia. Hal ini jelas memberikan nilai investasi istimewa bagi mereka yang beruntung dapat memilikinya,” ucap Feldani.

Sebagai sebuah tradisi, IDE 2019 juga akan mengumpulkan donasi dari para kolektor, komunitas, dan pengunjung yang hadir. Jumlah yang terkumpul akan disalurkan seluruhnya kepada yayasan yang telah ditunjuk pihak penyelenggara. (E-002/BBS)***