Soimah Pancawati Harus Membuat Guyonan

28

Menjadi juri atau komentator selama bertahun-tahun tentu membuat “boring”,apalagi kalau harus membuat guyonan, agar acaranya makin meriah.

Hal itu yang dialami Soimah Pancawati, sejak menjadi Komentator di ragam pencarian bakat nyanyi dan lainnya di stasiun TV Indosiar hingga kini.

“Terus terang, bosan juga bertahun-tahun kerja menjadi komentator. Tapi aku ada cara untuk ngakali biar nggak boring,” aku Soimah kepada  awak media di Studio Indosiar usai launching program.

Cara yang ditempuh seniwati asal Pati Jawa Tengah ini dilakukan  dalam mengatur, yakni tiga pekan berada di Jakarta menjadi komentator Academy Asia dan satu pekan tinggal di Yogyakarta.

“Kalau lagi break, aku langsung mulih Yogya, ketemu anak dan teman-teman. Kalau udah ketemu anak dan teman-teman biasanya dapat inspirasi bahan guyonan  dari teman Yogya”, katanya seraya menambahkan , selain kumpul sama teman-teman seniman Yogya, kalau nggak dapat inspirasi  aku “ngedan” (Ngaco) .

Meski “ngedan”, menurut Soimah hal itu yang paling susah.

“Kalau mau “ngedan”, biasanya aku serius mengamati suasana studio , karena bahan “ngedan” di studio banyak bener, kalau lagi nggak kepingin “ngedan”,  biasanya guyon sama komentator lain”, pungkas Soimah . (E-011) ***