40 Orang Warga Di Tiga Desa Terserang DBD, Satu Meninggal Dunia

4

Puluhan warga di tiga desa di Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, terjangkit wabah demam berdarah. Sebanyak 18 orang dirawat di rumah sakit, dan sisanya dirawat di rumahnya masing-masing dan satu diantaranya meninggal dunia.

Sebanyak empat puluh orang warga dari tiga desa yakni Desa Sukajaya, Desa Sukarama, dan Desa Cikondang, Kecamatan Bojong Picung, Kabupaten Cianjur, terserang wabah demam berdarah dengue. Hingga rabu siang, sekitar tiga belas orang terserang wabah DBD, masih mendapatkan perawatan intensif di ruang apel, dan ruang matahari rumah sakit sayang Cianjur. Sementara lima orang sudah diperbolehkan pulang. Menurut humas rumah sakit sayang Cianjur, kasus demam berdarah terjadi sejak 14 oktober lalu, dan sampai saat ini dari data yang ada, jumlah keseluruhan penderita dbd mencapai 18 orang, dan dua orang masih berstatus SUSPEC DBD.

Sementara itu , menurut keterangan warga Asep Saepudin, satu orang warga yang tidak lain istrinya, atas nama Iis Aisyah 42 tahun, warga Kampung Babakan Astana, Desa Sukajaya, kecamatan bojong picung, dilaporkan telah meninggal dunia akibat wabah tersebut, pada hari jumat kemarin, setelah korban dibawa pulang dari RSUD Cianjur.

Pihaknya berharap, selain pengobatan gratis khususnya terhadap warga yang terserang, dan tidak semakin meluas, pihaknya meminta kepada pemrintah khususnya Dinas Kesehatan Cianjur, agar lebih serius dalam menangani kasus demam berdarah.

Heri Setiawan, Bandung Tv.