Petugas Masih Siaga Di Lokasi Kebakaran Ledakan Pipa Pertamina

12

Hingga selasa malam, petugas pemadam kebakaran bersama petugas Kepolisian dan TNI, masih terus bersiaga di lokasi kebakaran ledakan pipa milik pertamina, di Kota Cimahi. Terlihat sebelumnya, ruas tol km 130 Purbaleunyi yang ditutup sementara, kini dibuka dan dipadati kendaraan roda empat.

Area lokasi ledakan pipa milik pertamina, di lokasi pembangunan kereta cepat Indonesia Cina Bandung-Jakarta pada selasa malam, tidak lagi mengeluarkan api karena sudah dilakukan pemadaman, oleh petugas gabungan damkar kota cimahi, kabupaten bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Terlihat kini area lokasi kebakaran dipasangi Police Line, agar steril dari aktifitas warga sekitar, untuk mengantisipasi kebakaran lanjutan karena masih tercium minyak pipa pertamina. Lalu lintas di tol km 130 Purbaleunyi yang sebelumnya ditutup, kini kembali dibuka. Meskipun arus lalu lintas terlihat kemacetan, yang didominasi kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung.

Petugas Damkar Kota Cimahi–Indrahadi mengatakan, pemadaman dilakukan melalui cairan kimia, sebelumnya pemadaman oleh air dilakukan selama tiga jam. Damkar juga meminta pihak pertamina, agar menghentikan distribusi minyak di km 138.

Sedikitnya 25 mobil dan puluhan petugas damkar dari Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat dikerahkan. Hingga kini, petugas Kepolisian terus menyelidiki penyebab pasti meledaknya pipa milik pertamina tersebut.

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv