154 Hektar Lahan Tampomas Terbakar Sumedang

14

Kebakaran lahan hutan Gunung Tampomas, semakin meluas. Total lahan yang telah terbakar, selama empat hari ini, kurang lebih mencapai seluas seratus lima puluh empat hektar. Petugas dan relawan mengalami kesulitan dalam proses pemadaman api, karena kondisi medan yang sulit dijangkau, serta tiupan angin kencang yang kembali memicu api semakin membesar.

Kebakaran lahan di hutan Gunung Tampomas, kini semakin meluas. Luas lahan yang terbakar diprediksi mencapai 154 hektar. Kondisi medan dan jarak yang sulit di jangkau, menjadi salah satu kendala pemadaman. Lokasi kebakaran tersebut berada di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Cimalaka dan Kecamatan Paseh.

Hari ini, merupakan hari ke empat kebakaran lahan di Gunung Tampomas. Berbagai cara antisipasi di lakukan petugas gabungan dan warga. Hingga saat ini, sebagian lahan yang terbakar telah di atasi, meski demikian masih banyak titik api yang bermunculan,dan sulit di jangkau.

Untuk pemadaman, tercatat ada 200 petugas dan relawan yang diterjunkan. Ratusan petugas dan relawan tersebut, dibagi kedalam beberapa titik, yaitu dijalur blok padasari sebanyak 69 orang, blok citimun 63 orang, di blok cikaracak 30 orang dan blok simpang padasari 42 orang.petugas dan leawan tersebut terdiri dari unsur TNI, Polri, relawan dan Organisasi Kemasyarakatan.

Diki Guntara , Bandung Tv .