Atlet Paralayang Asal Korea Selatan Alami Kecelakaan

12

Atlet paralayang asal Korea Selatan, mengalami kecelakaan, saat akan mendarat dari ketinggian dua puluh lima meter, pada kejuaraan dunia paralayang,di Kabupaten Sumedang Jawa Barat, rabu petang. Atlet paralayang wanita tersebut, mengalami cedera pada bagian lengan kirinya, dan langsung dibawa ke RSUD SUMEDANG, untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

Seperti inilah video amatir, detik detik jatuhnya atlet paralayang asal Korea Selatan, di area pesawahan lingkungan talun, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, rabu petang. Payung yang terlipat di ketinggian 25 meter, membuat atlet paralayang wanita bernama Dagyeom Lee ny tersebut terjatuh dengan keras, sehingga mengalami dislokasi pada bagian lengan. Diduga thermal angin di area darat, sedang dalam keadaan tidak normal.

Korban yang cedera tersebut, langsung dievakuasi oleh petugas, ke RSUD Sumedang. Lee dirawat bersama dengan dua atlet lainnya, yang juga mengalami kendala saat mendarat, masing masing bernama Teguh Maryanto dan Hans Firmansyah, atlet paralayang asal indonesia.

Pihak rumah sakit, akan melakukan observasi lebih lanjut, terkait kondisi para atlet yang terjatuh, dan belum bisa memastikan ketiga atlet tersebut dapat melanjutkan kompetisi atau tidak.

Sebagaimana diketahui, kejuaraan paralayang kelas dunia dengan tema “West Java Paragliding World Chpionship”, tengah berlangsung di Sumedang Jawa Barat. Kompetisi tersebut, dimulai dari tanggal 22 oktober hingga 28 oktober mendatang. Kejuaraan diikuti oleh 21 Negara dengan 161 peserta.

Diki Guntara,Bandung Tv,