Dampak Pipa Meledak, Warga Tuntut Kompenasi Ganti Rugi

13

Warga Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, menuntut ganti rugi kepada pihak terkait, pasca terjadinya kebakaran pipa minyak pertamina, yang diduga akibat terkena proyek pengerjaan kereta cepat Jakarta Bandung, pada selasa kemarin. Warga menuntut ganti rugi, karena sawah seluas seratus meter, dipastikan gagal panen, dan satu unit kendaraan ikut hangus terbakar.

Selain merenggut korban jiwa, kebakaran hebat akibat bocornya pipa pertamina yang diduga  terkena proyek pengerjaan kereta cepat Jakarta-Bandung, pada selasa kemarin, menyebabkan kerugian materil bagi warga.

Seperti yang dialami sarifudin, sawahnya dengan luas serarus meter persegi, dipastikan gagal panen, akibat tercemar tumpahan minyak yang keluar dari pipa yang terbakar.

Tuntutan ganti rugi pun disuarakan oleh jajang. Mobil minibus miliknya, ikut hangus terbakar saat kejadian. Padahal kendaraannya tersebut,berjarak kurang lebih 200 meter dari titik kobaran api. ia menaksir kerugian mencapai 30 juta rupiah.

Warga berharap pihak terkait memberikan kepastian atas ganti rugi, yang dituntut warga. Sementara itu, di lokasi kejadian kebakaran, saat ini telah dipasangi garis Polisi. Tampak kendaraan pemadam dari pertamina, disiagakan di lokasi kejadian sejak malam.

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv