Komplotan Pelaku Penggelapan Diringkus

24

Tujuh orang komplotan penipu perusahaan, ditangkap petugas Satreskrim Polres Bandung. Komplotan ini melakukan penipuan dengan cara pemesanan online barang, setelah barang diterima komplotan ini memberikan bukti pembayaran palsu, dari satu perusahaan, komplotan ini memesan barang hingga ratusan juta rupiah.

Tujuh orang kawanan ini, merupakan para pelaku penipuan. Modus para pelaku yakni, memesan barang secara online dari perusahaan hingga ratusan juta rupiah.untuk meyakinkan barang telah di beli, komplotan ini membuat bukti pembayaran palsu. Resi, bukti transfer uang serta kwitansi, dibuat para tersangka menggunakan komputer.

Diduga ada ratusan perusahaan yang menjadi target para pelaku, terakhir komplotan ini melakukan penipuan pembelian barang berupa soda api, sebanyak tujuh ton,di kawasan Margahayu Kabupaten Bandung.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, selain diwilayah Bandung diduga komplotan ini juga beraksi didaerah lain diluar Bandung. Sejauh ini, baru ada dua perusahaan yang sudah melakukan pelaporan, dengan total kerugian lebih dari seratus juta rupiah.

Selain mengamankan tujuh orang pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti kejahatan, diantaranya yakni satu unit kendaraan besar dan soda api hasil penipuan sebanyak tujuh ton.para tersangka terancam hukuman penjara empat tahun penjara,karena melanggar pasal 378 dan 372.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,