Operasi Zebra, Polisi Jaring Ratusan Pelanggar Kendaraan Bermotor

22

Operasi Zebra Lodaya Yang Berlangsung Sejak 23 Oktober,Yang Digelar Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota, Telah Menindak Ratusan Kendaraan Bermotor Baik Roda Dua Maupun Roda Empat. Razia Yang Digelar Di Dua Titik Ini, Masih Banyak Pelanggar Kendaraan Bermotor Yang Tidak Dilengkapi Sim Maupun STNK.

Razia Kendaraan Oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota, Digelar Di Dua Titik Lokasi, Yaitu Jalan Lingkar Selatan Dan Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Sukabumi.Sasaran Penindakan Kendaraan Diantaranya, Surat Kendaraan Motor, Sim, Lampu Strobo, Dan Kelengkapan Kendaraan Baik Roda Dua Maupun Roda Empat. Dalam Razia Tersebut,Polisi Menindak Ratusan Pelanggar, Yakni Berupa Teguran 104 Lembar, 625 Lembar Surat Tilang Berupa 438 Lembar Tidak Membawa Stnk Dan 187 Lembar Tilang Tidak Membawa Sim,Dan Mengamankan Tujuh Uniy Motor.

Salah Satu Pengendara Motor Indra Mengaku,Tidak Mengetahui Jika Operasi Zebra Lodaya Ini Serentak Digelar Secara Nasional. Ia Pun Pasrah Ditilang,Karena Tidak Bisa Menunjukan Kelengkapan SuratSurat Kendaraannya.

Sementara Itu,Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sukabumi Kota  Ipda Andy Mengungkapkan,Sasaran Operasi Zebra Lodaya 2019 Yang Digelar Selama Dua Minggu Ini, Yaitu Surat Kendaraan Berupa STNK Maupun Sim,Dan Kelengkapan Kendaraan, Penggunaan Lampu Stobo Dan Lampu Modifikasi.

Kepolisian Menghimbau Agar Pengendara,Mematuhi Rambu Dan Peraturan Lalu Lintas Untuk Meminimalisasi Angka Kecelakaan.

Budi Setiawan, Bandung Tv.