RIBUAN PENONTON BANDUNG MEMBLUDAK DI MLDSPOT STAGE BUS JAZZ TOUR 2019

11
RIBUAN PENONTON BANDUNG MEMBLUDAK DI MLDSPOT STAGE BUS JAZZ TOUR 2019

Bila kita melihat perkembangan industri musik Indonesia yang pada tahun ini banyak musisi muda yang sukses memanjakan telinga pendengarnya, tidak terkecuali STAGE BUS JAZZ TOUR 2019 juga turut menampilkan beberapa nama di lintas genre. Beberapa musisi jazz baru di tanah air  mencoba meramu musik dengan beragam aliran jazz, seperti fussion jazz yang banyak dimainkan dan gelarannya kini bisa ditampilkan di luar ruangan (outdoor). Berbeda dengan konser musik umumnya, interaksi dan kedekatan penonton dengan para musisi pun menjadi konsentrasi tersendiri bagi MLDSPOT untuk memodifikasi panggungnya dengan menambahkan space di sisi kanan dan kiri.

 Sementara itu, MLDSPOT STAGE BUS JAZZ TOUR 2019 hadir di 17 kota, 6 provinsi dan 2 pulau,  telah diselenggarakan sejak 27 Juli 2019 dan akan berakhir pada 6 Oktober 2019. Keseruan tiap titik tampilannya pun bervariasi, bahkan yang paling special di titik ke-15  kawasan Mall Paskal  23 Bandung, pada 28 September 2019 lalu, pihak penyelenggara mengadakan eventnya melalui ticketing, sehingga suasananya makin eklusif.

Alvin Wibisana selaku Brand Communication MLDSPOT mengaku, tidak menduga jika antusiasme para penikmat musik Pop-Jazz di Kota Bandung sangat tinggi.
Bahkan dari 2000 tiket yang disediakan, semua ludes terjual tanpa tersisa. Banyak pengunjung yang tidak kebagian tiket , hingga harus menonton di area luar tempat MLDSPOT SBJT 2019 berlangsung.

“Di Bandung saya tidak menyangka kalau animonya bisa sebagus ini, bahkan sampai ada teman-teman yang tidak kebagian tiket. Sebenarnya sudah kita sediakan banyak, tapi demi kenyaman penonton kita batasi hingga dua ribu,” jelas Alvin.

Di MLDSPOT SJBT 2019 Kota Bandung, diakui Alvin,  jika konsepnya berbeda dari ke tiga tempat sebelumnya  yang sudah dikunjungi di Jawa Barat. Mulai Cirebon, Tasikmalaya dan Garut. Tujuannya agar penonton bisa lebih ‘intimate’ dengan bintang tamu.
“Tahun ini sebenarnya kita mulai coba tiketing, karena kita ingin lebih ‘intimate’ lagi, Kota Bandung kita jadikan percontohan, kita terapkan dan hasilnya luar biasa. Beberapa Kota yang kita jadikan percontohan sebelum Bandung  adalah Malang, Surabaya dan di Purwokerto,” ujarnya.

Sementara itu, Andri Yulandri selaku Perwakilan MLDSPOT Rso Bandung menambahkan, penyelenggaraan MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2019 di kota-kota Jabar sebelumnya, seperti Cirebon, Tasikmalaya dan Garut, juga mampu menyedot animo penonton yang bagus. “Tapi memang penyelenggaraan di Bandung ini luar biasa,” katanya.

Alhasil biarpun konsepnya ticketing, tidak membuat para penonton kecewa untuk menyaksikan musisi idolanya, sehingga antrian masuk penonton pun mulai terlihat dari pintu masuk venue,  para talent-talent yang menghibur yaitu grup Band Mocca, disusul dengan Jason Ranti dan puncaknya ditutup oleh grup FOURTWNTY.

Selain itu , para penonton juga dimanjakan dengan berbagai game yang menggunakan menggunakan Stamp Card, seperti MLDSPOT TASTE THE MUSIC ,  pengunjung dapat memilih 3 lagu yang bisa menghasilkan rasa yang mengejutkan dan hasilnya bisa jadi mixed jus buah ataupun kopi. Lalu ada game MLDSPOT CATCH THE STICKS yang  menguji ketangkasan pengunjung dalam memainkannya, dari hasil stempel yang dikumpulkan pada 2 game tersebut, para pengunjung akan memperebutkan doorprize smartphone Samsung A30 di tiap kotanya.

Menurut para personel Mocca yang terdiri dari Riko Prayitno, Arina Epiphania, Indra Massad, dan Achmad Pratama atau Toma animo penonton MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2019 luar biasa, dan ke Bandung itu kayak pulang ke rumah sendiri, bisa ketemu teman-teman lama, terus malam ini venue-nya penuh sekali,” ujar Arina.

Ia  menilai bahwa di setiap tahunnya, event SBJT selalu memperlihatkan perkembangan dan lebih ramai,  di tambah konsep panggungnya lebih intimate. “Kita ikutin dari dulu sampai sekarang jadi lebih keren, penonton lebih cozy dalam menikmati musik walaupun ramai tapi mereka tampak nyaman ditambah dengan suguhan musik-musik SBJTnya pun keren-keren,” katanya.

 Sementara itu personil grup FOURTWNTY Ari Lesmana & Nuwi, menambahkan tahun lalu, kita perform lebih dari 10 titik di Jabar, terus di event ini juga serunya tidak ada barikade , penonton bisa melihat perform kami secara Intimate dan dalam perform ini kami menyuarakan dan harus disuarakan album baru kami, diharapkan ada tambahan  titik-titik kotanya, khususnya yang second city biar bisa menyapa fans-fans yang di daerah-daerah. So Guys, jangan lewatkan event-event selanjutnya!! Here Comes The Jazz !! atau kalau mau kepoin eventnya/ langsung saja SPOTER mampir di websitenya : www.MLDSPOT.com. (E-009) ***