Bandung Jadi Tuan Rumah Rakernas HDCI Bike Vaganza

21

Harley Davidson Club Indonesia Bandung mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional HDCI tahun 2019. Rencananya Rakernas tahun ini akan diikuti sedikitnya oleh 600 bikers  anggota dari 65 Pengurus Cabang (Pengcab) HDCI seluruh Indonesia yang akan berlangsung di Hotel Horison Bandung 22-23 November 2019 mendatang.

Ketua HDCI Bandung, Glenarto mempertegas, bahwa Rakernas tahun ini akan diikuti sedikitnya oleh 600 bikers yang merupakan anggota dari 65 Pengurus Cabang (Pengcab) HDCI seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah HDCI Bandung dipercaya oleh teman-teman bikers HDCI diseluruh Indonesia untuk menjadi tuang rumah,” ujar Glen kepada wartawan seusai melakukan konferensi pers di Bikerland, Click Square, Bandung, Sabtu (26/10).

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HDCI akan membahas rencana kegiatan setahun ke depan dengan mengusung tema “Guyub Sabilulungan”. Pelantikan Wakil Ketua Umum HDCI Pusat akan dilakukan dalam kegiatan ini. Selain itu, anggota juga akan melakukan evaluasi kegiatan tahun ini. Diharapkan  agar pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) daerah dalam menyusun program kerja mengacu pada pelaksanaan 6 pilar HDCI yaitu Kebersamaan, Kekeluargaan, Persaudaraan, Sosial, Horizontal dan Inklusif.

Momen kegiatan Rakernas ini akan diselaraskan kegiatan Bandung Bike Vaganza yang dipusatkan Click Square Bandung sejak 22-24 November 2019 mendatang. Kegiatan otomotif yang di gagas oleh HDCI Bandung ini akan hadir dengan tema baru yang menarik. Telah dirancang sebuah ide dan skenario baru untuk memeriahkan jalannya kegiatan Bandung Bike Vaganza. Back To 90’s Bersatu, Bersaudara, dan bergoyang, dimana dalam ajang temu serta silaturahmi para penggemar Harley Davidson tersebut akan menyajikan berbagai menu acara nostalgia di tahun 90’an mulai dari sajian live music,classic Disco, DJ, dan pernak pernik acara khas bikers lainnya yang membuat para bikers yang hadir ke acara ini bisa nyaman dan santai menikmati berbagai suguhan acara menarik sambil bergoyang.

Jonni BS Nugroho , Ketua Pengda HDCI Jawa Barat  menambahkan, Rakernas HDCI yang dipadu dengan acara Bandung Bike Vaganza, dapat memberikan warna lain. Menurutnya, Bandung yang dikenal dengan berbagai kreatifitas baik otomotif, wisata dan lainnya, akan memberikan suatu yang berbeda sekaligus memperkenalkan pariwisata Kota Bandung, baik kuliner, budaya dan lainnya.

“Bandung Bike Vaganza ini dibuat untuk membikin suasana enjoy. Karena Bandung jadi trendsetters bikers,  masyarakat umum pun boleh ikut didalamnya,”tandas Jonni.

Untuk acara Rolling Thunder yang dilakukan sebelum pembukaan Rakernas, menurut Roni Ronco selaku Ketua Pelaksana, para bikers HDCI akan keliling Kota Bandung, mulai dari Click Square di Jalan Naripan menuju Dago. Sekitar 4000-an  Harley Davidson akan konvoi dengan rute Click Square Jalan Naripan -Jalan Sunda -Jalan Riau-Dago Atas-Tamansari-Jalan Cihampeulas-Wastukencana-Jalan Merdeka-Tamblong-dan kembali  ke Click Square Jalan Naripan.

Segenap anggota HDCI Bandung dan Jawa Barat memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kota Bandung, pada saat arus lalu lintas Kota Bandung  terganggu oleh kegiatan HDCI. (E-002)***