GUBERNUR SESALKAN BENDERA YANG TIDAK BISA NAIK

3

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyesalkan insiden saat pengibaran bendera merah putih, pada upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-91 Senin pagi, gubernur pun berharap, peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

Insiden tidak bisa naiknya bendera merah putih diduga karena keluarnya tali dari rel, mewarnai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91, di Sport Center Arcamanik Bandung, Senin pagi. Dalam insiden tersebut, pemimpin upacara pun berinisiatif menginstruksikan agar peserta upacara balik kanan, saat bendera dilipat kembali.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun menyesalkan peristiwa tersebut. apalagi, peristiwa ini bukan kali pertama terjadi saat dirinya menjadi inspektur upacara. Ridwan Kamil pun meminta agar gladi resik sebelum upacara dilakukan dengan seksama, jangan sampai teknis hanya dianggap pemanis, agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

Sebelumnya, pada upacara tersebut, gubernur membacakan pidato Menteri Pemuda Dan Olahraga agar kita meneladani pemuda pada 1928, menjadi teladan bagi masyarakat, dan berinovasi supaya dapat bersaing secara global, dan waspadai kemajuan teknologi. Gubernur berharap, pemuda Indonesia menjadi benteng hal-hal yang negatif dan menjadi pelopor hal-hal yang positif. menurut gubernur, banyaknya creative center yang dibangun di Jabar, menjadi tambahan semangat agar pemuda di Jabar lebih maju ke arah positif.

BUDI HARTATI, BANDUNG TV.