SATU RUMAH RUSAK AKIBAT LEDAKAN PETASAN

7

Sebuah rumah milik warga yang dijadikan pabrik pembuat petasan di Desa Bojong Sawah, Kecamatan Kebon Pedes Sukabumi, rusak akibat petasan yang sedang dibuat meledak. Ledakan tersebut terjadi diduga karena rokok yang menyambar petasan,hingga membuat dinding rumah roboh. Kini rumah tersebut diberi garis polisi untuk proses penyelidikan.

Rumah milik Komar, di Kampung Lembur Huma, Desa Bojong Sawah, Kecamatan Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi, rusak akibat ledakan petasan yang sedang diproduksi di rumah tersebut. Ledakan juga merubuhkan dinding rumah,dan salah satu kaca jendela pecah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, dari keterangan polisi, pemilik rumah langsung dilarikan ke tempat pengobatan, akibat luka yang dideritanya. Ledakan, terjadi akibat rokok yang menyambar petasan berukuran kecil yang dibuatnya untuk pesanan kawinan dan hajatan khitanan.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah memberikan himbauan untuk tidak memproduksi kembali petasan. Namun, karena pemilik yang berprofesi sebagai petani ini membutuhkan biaya hidup, sementara beralih membuat petasan hanya untuk pesanan di musim hajatan.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo mengungkapkan, pihaknya berharap dengan kejadian ini,warga lainnya tidak memproduksi lagi petasan.

Saat ini rumah tersebut telah diberi garis polisi,untuk proses penyelidikan lebih lanjut.polisi mengamankan alat pembuat petasan,dan seluruh produknya.

BUDI SETIAWAN, BANDUNG TV.