Belasan Anak Jalanan Digelandang Satpol PP Sumedang

13

Belasan anak jalanan yang dianggap meresahkan warga, digelandang satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumedang. Mereka dibawa ke kantor Satpol PP, karena adanya laporan warga, yang menganggap keberadaan mereka, sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumedang, mengamankan belasan anak jalanan yang berkeliaran di Wilayah Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Mereka diamankan dan langsung di bawa ke kantor Satpol PP Sumedang untuk dimintai keterangan. Sempat terjadi ketegangan ketika seorang anak jalanan, akan dipotong rambutnya oleh petugas Pol PP, namun dia berontak dan berusaha menolak, hingga akhirnya petugas pun mengurungkan niatnya. Para anak jalanan tersebut mengaku, hanya singgah di Sumedang dan akan melanjutkan perjalanannya ke daerah Jawa Tengah, untuk menghadiri acara pertunjukan musik. Namun saat melakukan pemeriksaan dan penggeledahan barang-barang, petugas Pol PP menemukan satu meter selongsong kosong peluru, dan sebuah korek api gas berbentuk senjata revolver, yang disinyalir dapat digunakan sebagai alat kejahatan.

Setelah didata dan diproses, barang barang tersebut kini disita petugas Satpol PP Sumedang,  karena dianggap dapat dipakai untuk melakukan tindak kejahatan.

Diki Guntara, Bandung Tv.