Merasa Ditipu, Seorang Warga Polisikan Oknum Notaris

36

Warga Jalan Pasirkoja Bandung geruduk kantor oknum Notaris, di Kawasan Jalan Kopo Bandung. Diduga terkait kasus penipuan, dan penggelapan uang sebesar 40 Juta Rupiah. Tidak puas dengan jawaban karyawannya, korban melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

Johan Rismana, didampingi kerabatnya, mendatangi kantor Oknum Notaris, di kawasan Jalan Kopo Permai-Bandung, untuk menagih uang sebesar 40 Juta Rupiah, bekas biaya penitipan pajak jual beli dan jasa balik nama sertifikat apartemen.

Korban merasa tertipu, karena uang yang dititipkan delapan bulan yang lalu untuk biaya bayar pajak, dan balik nama sertikat dipakai pelaku untuk keperluan pribadi.

Saat didatangi, korban selalu menghindar dengan berbagai alasan bahkan upaya damai antara korban, dan pelaku sudah membuat surat perjanjian pelunasan sebanyak dua kali. Namun hingga saat ini belum terealisasi. Merasa sudah tidak ada itikad baik dari pelaku, korban akhirnya membawa kasus tersbeut ke pihak kepolisian.

Menurut korban, Johan Rismana, dirinya mengaku sudah kesal dengan ulah Oknum Notaris tersebut. Untuk membuat efek jera,  akan membawa kasus tersebut ke pihak kepolisian. Untuk menghindari banyaknya korban lain, korban menempelkan tulisan himbauan di atas kertas yang ditempel di plang papan nama.

Kasus penipuan, dan penggelapan yang diduga dilakukan Oknum Notaris, saat ini sudah ditangani penyidik unit harda Polres Bandung. Sementara dari pihak notaris, belum bisa dikonfirmasi karena yang bersangkutan berada di luar kota.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.