Posyandu Teratai 2 Wakili Bandung Untuk Lomba Tingkat Provinsi

8

Posyandu teratai 2 Rw 05 Kelurahan Cisaranten Kulon Kecamatan Arcamanik, mewakili Kota Bandung untuk penilaian Lomba Tingkat Provinsi. Menyikapi hal tersebut, walikota bandung, Oded M Danial menyatakan rasa bangganya, dan berharap perlombaan ini bisa membangkitkan semangat para kader Posyandu, untuk meningkatkan prestasi dalam melayani masyarakat.

Posyandu teratai 2 Rw 05 Kelurahan Cisaranten Kulon Kecamatan Arcamanik, mendapatkan kunjungan dari tim penilai dan walikota bandung, untuk Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat, Jumat pagi. Kunjungan tersebut dilakukan, karena posyandu teratai 2 mewakili Kota Bandung, untuk Posyandu Award. Terdapat beberapa hal yang menjadi penilaian dalam lomba tersebut, diantaranya aspek ketatalaksanaan Pokjanal Posyandu dan Inovasinya. Hal tersebut pun ditegaskan ketua tim penilaian Posyandu Award Jabar, Wardhana. Menurutnya, dalam lomba posyandu ini, yang terpenting adalah Inovasi dalam meningkatkan pelayanan. Posyandu harus benar-benar bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dirinya pun mengapresiasi inovasi si polfo yang dimiliki posyandu teratai dua.

Sementara itu, Walikota Bandung, Oded M Danial menyatakan bangga, karena posyandu teratai 2 menjadi salah satu nominasi di jabar. Dirinya berharap, perlombaan ini dapat menjadi semangat agar warga Kota Bandung khususnya para kader posyandu, untuk meningkatkan prestasi dalam melayani masyarakat. Inovasi posyandu teratai dua pun diharapkannya menjadi bagian dari pembuktian kota bandung sebagai kota kreatif inovatif.

Ada 8 nominasi tingkat kabupaten dan 4 nominasi tingkat kota dalam lomba posyandu Jawa Barat ini. Di tingkat kota, selain bandung ada Depok, Cirebon, dan Cimahi yang mendapatkan nominasi.

Budi Hartati, Bandung Tv.